Mahasiswi IKOR Unimed Lakukan Penelitian Terhadap Atlet PSHT Simalungun

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews. Com

Mahasiswi Universitas Negeri Medan lakukan penelitian terhadap Atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Simalungun di Gedung Balai Karya Murni Jalan Rajamin Purba Kelurahaan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Selasa(27/7/2021)

Penelitian tersebut terkait tugas akhir atau skripsi mahasiswi tersebut dengan judul “identifikasi bakat pada atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Simalungun”.

Menurut Karina Aprilia Tambunan Program Studi Ilmu Keolahragaan(IKOR)-S1 ketertarikan awal meneliti padepokan pencak silat tersebut karena, beladiri tersebut berada di tempat tinggalnya sendiri dan Pencak Silat PSHT Simalungun berdiri pada tahun 1986 di Kota tersebut, juga salah satu perintis bedirinya PSHT di wilayah Sumatera Utara. Katanya.

Penelitian tersebut meliputi 14 uji diantaranya fokus pada Endurance(daya tahan), Egality(kelincahan), Speed(kecepatan), Elastisytas dan Fleksibilitas.

Pelatih Club Atlit Rudi Samosir didampingi Asisten Pelatih Gunawan Sitanggang mengucapkan terimaa kasih pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed Jalan Williem Iskandar Medan yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswinya yang tidak lain putri Perdagangan untuk meneliti Atlet PSHT Simalungun.

Baca Juga :  Ngeri..Kepala Remuk, Pengendara Satria FU Tewas di Tempat

 

“mudah mudahan Mahasiswi tersebut mendapat hasil yang memuaskan, serta kesimpulan atas kekurangan Atlet kami menjadi rekomendasi buat kemajuan Atlet Simalungun”, katanya.

Salah satu Atlet Irma, Kamelia Dan teman ya mengatakan sangat senang atas uji yang dilakukan dalam penelitian tersebut. Sangat membah ilmu buat kami Atlet. Ucapnya.

Reporter : Cheker

Bagikan :