LIBUR TAHUN BARU 2020 JALUR LINTAS SERIBU DOLOK – KABAN JAHE PADAT MERAYAP, KAPOLSEK IKUT TERJUN MENGATUR LALIN

Arus lalu lintas padat merayap Seribu Dolok - Kaban Jahe dusun Mardingding Nagori Mardingding Kecamatan Pamatang Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat (03/01/2020) pukul 13.20 Wib.
Arus lalu lintas padat merayap Seribu Dolok - Kaban Jahe dusun Mardingding Nagori Mardingding Kecamatan Pamatang Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat (03/01/2020) pukul 13.20 Wib.
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com HARI ketiga liburan Tahun 2020, jalur lalu lintas menuju Daerah Tujuan Wisata (DTW) di wilayah atas Kabupaten Simalungun perbatasan Kabupaten Karo dipadati kendaraan pelancong.

“Arus lalu lintas di wilayah ini padat merayap dari dua arah, sebut Kapolsek Seribu Dolok AKP Leston Siregar SH yang ikut terjun langsung mengatur lalu lintas di jalur Seribu Dolok – Kaban Jahe dusun Mardingding Nagori Mardingding Kecamatan Pamatang Silimakuta Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Jumat (03/01/2020) pukul 13.20 Wib.

“Jalur ini sangat padat karena merupakan gerbang utama di perbatasan Simalungun dengan Tanah Karo dari jalur Pematang Siantar -Seribu Dolok -Kaban Jahe menuju DTW Tongging dan Berastagi Kabupaten Karo. Kita harus Stand By melibatkan jajaran memantau dan mengatur arus lalu lintas demi kenyamanan pengguna jalan dan pelacong. Sebut mantan kapolsek Serbelawan ini.

Ditambahkan pria berpangkat tiga balok emas yang juga pernah menjabat Kapolsek Raya ini, “meski sampai hari ini situasi aman terkendali dan nihil insiden, namun sejak libur Natal 2019 hingga menyambut Tahun Baru 2020, kita tetap melakukan sosialisasi kamtibmas serta pencerahan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan parkir di tempat semestinya.

Baca Juga :  Lurah Yang Ikut Lakukan Pungli di Parapat diduga sudah Bebaskan


Setiap tahun, hal yang sama dilakukan ayah dari artis Aldi Cowboy Junior ini, saat menjabat Kapolsek di Serbelawan dan Raya, pada momen perayaan hari besar, di Seribu Dolok dia bersama dengan Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas terjun langsung memantau bahkan membantu kegiatan warga.

Dalam sosialisasi dari pihak kepolisian yang selalu dilakukannya, AKP Leston Siregar SH berpesan agar masyarakat tidak bereforia dalam melakukan pesta perayaan dengan minuman keras sampai mabuk. Terlebih, jangan sekali kali menggunakan narkoba. Ini bisa memicu keributan di tengah warga dan merupakan pelanggaran hukum. Tandasnya.

Di prediksi Puncak padat jalur lalu lintas di wilayahnya hingga hari Minggu (05/2020). Jawabnya saat di tanya. “Karena hari Minggu, terakhir libur sekolah. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah proaktif menjaga ketertiban dan keamanan serta menggunakan kesadaran dalam berlalulintas. (ALDY/KTN)

Bagikan :