Lapas Raya Gelar Rajia Insidentil Buntut Tudingan Peredaran Narkoba

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com|| Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar gelar rajia insidentil seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) guna mencegah gangguan Kamtibmas buntut dugaan peredaran narkoba dan parengkol yang dituding bebas beraktifitas.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ucok Sinabang kepada awak media menjelaskan bahwa tudingan buruk yang belakangan berkembang tersebut tidak benar.

Adapun WBP yang dituding melakukan transaksi yakni BAN dan BAD penghuni kamar atau sel Pattimura 5. Setelah digeledah keduanya bersih tidak ditemukan barang narkoba dari keduanya.

“Tidak benar itu bang, karena setelah kita dapat laporan isu tersebut kita langsung lakukan rajia ke kamar-kamar WBP dan tidak ada kita temukan barang narkoba seperti yang diberitakan itu,” jelas Ucok kepada wartawan via sambungan seluler, Minggu (14/1/2023).

Disebutkannya, kemarin juga sempat ada beberapa wartawan dan aktivis yang datang ke kantor untuk konfirmasi soal isu tersebut. Pihaknya juga sudah mengklarifikasi soal tudingan negatif dengan memberikan fakta kondisi keseluruhan lapas.

“Kami di sini berkerja dengan SOP yang berlaku di lapas ini bang, dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di sini juga di berlakukan sama, sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Dan kami bang sangat berterima kasih atas kehadiran rekan media, aktivis ataupun masyarakat yang sudah mau datang ke sini dan mempertanyakan perkembangan, keadaan dan kendala kendala yang ada di lapas ini,” ujar Ucok.

“Itu tidak ada kegiatan apa apa di situ, Pattimura 5 itu hanya kamar sel biasa, sama seperti kamar sel warga binaan yang lain juga bang. Mungkin memang dalam berkerja melaksanakan tugas, mungkin masih ada kekurangan nya, saya sangat mengharapkan terbentuk komunikasi seperti ini yang bisa membantu kami mengevaluasi kinerja kami agar lapas kelas IIA ini lebih baik,” sambungnya.

Di akhir pertemuan KPLP mengatakan kepada rekan media, kalau mau konfirmasi datang aja tak perlu WhatsApp pasti langsung di layani. “Kalau mau konfirmasi datang aja langsung bang kan lebih mantap,” pungkas ucok seraya bercanda menutup perjumpaan. (Tim/KTN)

Bagikan :