Kunjungi Kantor Satlantas Polres Simalungun, Arist Merdeka Sirait: AKBP Agus Waluyo Tegas Terhadap Kejahatan Perempuan dan Anak

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews. com KETUA Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia Arist Merdeka Sirait beri apresiasi kepada Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK atas trobosan kreatif yang inovatif pada pembuatan Aplikasi ‘Horas Paten’ dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Apresiasi disampaikan pejuang perlindungan anak ini saat berkunjung dan bersilahturahmi dengan Kapolres di Kantor Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Sabtu(31/10/2020)

Arist Merdeka menilai Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK adalah sosok yang memiliki sikap yang tegas dalam mengambil keputusan serta profesional dalam bertugas. Katanya

Dikatakan Arist di tengah bincang bincang, dirinya dan Kapolres Simalungun bukan kali pertama ini bertemu. Sudah kesekian kali kita pernah bertemu. Saya sering berkomunikasi dengan AKBP Agus Waluyo melalui telepon terkait penanganan perkara anak saat beliau menjabat Kapolres di wilayah Tobasa sebelumnya,

“Saat ini menjabat sebagai Kapolres Simalungun, saya juga sering meminta bantuan beliau dalam memberikan perhatian terhadap anak anak yang ada di Wilayah Hukum Polres Simalungun”. Ungkap Arist.

Komitmen AKBP Agus Waluyo tidak ada kompromi atau negosiasi kepada para pelaku kejahatan terhadap perempuan dan anak sudah terbukti. Sebelumnya saya sudah melihat bagaimana kinerja beliau dalam menangani penanganan perkara pencabulan terhadap anak dibawah umur waktu itu,

Baca Juga :  Semarak Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Simalungun Gelar Aksi Donor Darah


Tidak ada negosiasi atau kompromi. Sikap professional ditunjukan Pak Kapolres kepada Kasat dan para penyidik untuk menyelesaikan perkara tersebut hinga ke Pengadilan. Salut buat Pak Agus”.

Kali ini saya mengunjungi Kapolres Simalungun untuk memperkuat hubungan silaturahmi. Ujar Arist kagum

Dalam profesionalisme dan meningkatkan pelayanan , beliau memaparkan inovasi pelayanan public melalui Aplikasi ‘Horas Paten’.

Menurut saya, nilai Arist. “ini adalah gagasan ataupun ide cermelang yang dihasilkan oleh Kapolres. Hal ini menujukkan Profesionalisme Polri terhadap pelayanan masyarakat benar-benar ditunjukan.

Karena melalui aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan kejadian yang di lihat serta yang dialami secara langsung. Kejadian apapun itu bisa langsung dilaporkan dan di akses melalui Aplikasi Panic Button yang tersaji didalam Horas Paten.

Selain itu masyarakat juga dapat menerima informasi informasi akurat yang disajikan oleh personil Polres Simalungun. Seperti perkembangan Covid-19, jalur alternative lalulintas ketika terjadinya kemacetan.

Menu yang paling membantu saya sebagai Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) adalah masyarakat dapat melaporkan secara langsung kejadian kejadian Tindak Pindana terkait pada Perlindungan Perempuan dan Anak.
Baca Juga :  DELAPAN JAM, SATRES NARKOBA POLRES SIMALUNGUN UNGKAP JARINGAN NARKOBA, 7 TERSANGKA DI GULUNG


Ini menu yang paling berharga bagi kami di lembaga Komnas Perlindungan Anak. Aplikasi ini secara tidak langsung sangat membantu. Saya juga dapat melihat perkembangan tentang perlindungan anak dimanapun berada. Diharapkan kepada masyarakat untuk mendownload Aplikasi Horas Paten di Playstore. Terima kasih Pak Kapolrws. Ucap Arist Merdeka Sirait bangga.

Tidak hanya sekedar silaturahmi, Arist Merdeka Sirait beserta rombongan pengurus Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) diajak Kapolres Simalungun untuk melihat Command Center yang dimiliki Polres Simalungun.

Pada kesempatan itu rombongan juga diperlihatkan dan melakukan simulasi penggunaan aplikasi Horas Paten, mulai dari penggunaan menu Panic Button, menerima pengaduan sampai penanganan atas aduan masyarakat. Hal ini guna mewujudkan Polri yang Promoter, Profesional, Modern serta Terpercaya di era digital.(JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :