Kunjungan Kerja Awal Tahun Ke Lokasi Bencana Alam, Dirut PTPN IV: Laksanakan Pekerjaan dan Berkoordinasi Dengan sebaik-baiknya 

Dirut PTPN IV Siwi Peni Saat Menerima Laporan Ketua TimPelaksanaan Penanggulangan Bencana Alam Hanafi Purba di Lokasi BC Areal Afdeling 3, Unit Kebun Marihat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun
Dirut PTPN IV Siwi Peni Saat Menerima Laporan Ketua TimPelaksanaan Penanggulangan Bencana Alam Hanafi Purba di Lokasi BC Areal Afdeling 3, Unit Kebun Marihat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Bencana banjir dan longsor terjadi sejak beberapa bulan yang lalu mengakibatkan terputus ruas badan jalan Pematangsiantar menuju ke Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dan sebaliknya menimbulkan duka dan petaka bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah itu.

Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara IV Siwi Peni mengawali tugasnya di awal tahun 2020 ini, perdana melakukan kunjungan kerja di lokasi bencana alam banjir dan longsor di kawasan Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, tepatnya di lokasi Unit Kebun Marihat, Unit Kebun Balimbingan dan Unit Kebun Bah Jambi, Jumat (03/12/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Sebagai salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di provinsi Sumatera Utara, PT. Perkebunan Nusantara IV bersinergitas dengan pihak Pemerintahan Provinsi dan pihak Pemerintahan Kabupaten Simalungun melakukan berbagai upaya guna menanggulangi berbagai persoalan terkait bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Pekerjaan yang terlaksana sudah menunjukkan hasil nyata saat ini. Ditandai dengan penyelesaian pembuatan Kanal dan Sodetan di Areal kebun Balimbingan dan Kebun Bah Jambi,” sebut Siwi Peni mengawali penyampaian arahannya.

Disela-sela kesibukan rangkaian tugas untuk kesekian kalinya datang ke lokasi bencana ini, layak diketahui Siwi Peni juga memiliki hobbi belusukan tanpa diketahui oleh siapapun. Wanita energik ini setibanya di lokasi langsung melakukan peninjauan proses pembuatan Box Culvert dan pembuatan kanal banjir di Areal Afdeling 3 Unit Kebun Marihat.

Baca Juga :  Jelang New Normal, Ini Kata Kasat PolAir, AKP Candra T. Situmorang


“Kepada Tim penanggulangan banjir agar tetap lakukan koordinasi dengan pihak terkait dan laksanakan pekerjaan penanggulangan banjir dan longsor ini dengan hasilkan yang terbaik, sehingga bencana alam ini tidak terulang kembali,” ucap Siwi Peni saat peninjauan di lokasi bencana alam.

Siwi Peni juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Penanggulangan Bencana Banjir dan Longsor di Unit Kebun Marihat, Unit Kebun Balimbingan dan Unit Kebun Bah Jambi serta berharap atas pelaksanaan kerja oleh Tim dapat dimanfaatkan dan bermanfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun sekitarnya.

“Bersama harapan kita semua, semoga hasil tercapai bermanfaat bagi PTPN IV dan yang lebih utama bagi masyarakat di wilayah ini,” ucap Siwi Peni mengakhiri arahannya.

Tim Penanggulangan Bemcana Alam Unit Kebun MAT, BAL dan BAJ diketuai Hanafi Purba, Erwin Nasution juga Surya Brata selaku Manager Unit Kebun setempat menyampaikan laporan hasil perkembangan pengerjaan bencana.

“Pengerjaan sodetan atau kanal banjir di areal Balimbingan telah rampung 100 persen, di areal Marihat saat ini mencapai akhir penyelesaian pembuatan kanal banjir. Selanjutnya, mengerjakan pembuatan parit atasi luapan air di areal Afdeling 4 dan Box Culvert di areal Afdeling 3 Kebun MAT,” papar Hanafi Purba kepada Dirut PTPN IV disela-sela kegiatan.
Baca Juga :  Kabel Semula Tidak Menggunakan Tiang Telah Diperbaiki Petugas PLN


Mengakhiri laporan kepada Dirut PTPN IV, target penyelesaian pekerjaan oleh Tim Penanggulangan Bencana Alam pada tanggal 30 Januari 2020 dan juga penyampaian ucapan terima kasih atas dukungan, arahan dan bimbingan yang diberikan selama ini.

“Upaya penyelesaian akhir tanggal 30 Januari 2020 mendatang dan kepada Ibu Direktur Utama PTPN IV atas kehadiran melakukan peninjauan pelaksanaan pengerjaan penanggulangan bencana alam di lokasi ini, kami mengucapkan terima kasih,” tutur Hanafi Purba mengakhiri.

Tampak disela-sela kegiatan kunjungan di lokasi BC, Afdeling 3 Unit Kebun Marihat, Direktur PTPN IV Siwi Peni menikmati sensani menggunakan baket Excavator menyeberangi kanal banjir atau galian saluran air didampingi Manager Unit Kebun setempat. (RY/KTN)

Bagikan :