KPU Simalungun Lantik 48 PPS Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KETUA Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik melalui Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dolok Batu Nanggar Muhammad Taufiq Pasaribu SPd melantik Panitia Pemilihan Suara (PPS) Dolok Batu Nanggar di ruang Harungguan Kecamatan Dolok Batu Nanhgar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Pelantikan berdasar Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun nomor :35/PP/.04..2-Kpt/1208/KPU-Kab/VI//2020 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020

Diawali upacara Nasional dan pembacaan Fakta Integritas, Ketua PPK Muhammad Taufiq melantik 48 anggota PPS sekecamatan Dolok Batu Nanggar dari 14 Nagori/Desa dan 2 Kelurahan, yang di jabat 3 anggota tiap wilayah.

“Diharapkan kepada tiap PPS di wilayah masing masing dapat bekerja maksimal untuk mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Sangat diharapkan juga, karena masa Pandemi Covid 19 ini, dalam melaksanakan tugas tugas kelak semua anggota tetap mengikuti Protokoler Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Sebut Taufiq.

Baca Juga :  ODP Pasien WNA Asal Swedia Sudah Dirujuk Pulang Ke Pematang Bandar


Hal yang sama dikatakan Ketua Panwascam Dolok Batu Nanggar Ir Jamal Damanik SPd. “Agar PPS dapat melaksanakan tugas tugas yang amanatkan serta tetap mengikuti protokoler kesehatan, memakai masker, hand sanitizer serta tetap menjaga jarak.

Pantauan awak media, pelantikan PPS Dolok Batu Nanggar dilakukan 3 tahap pada hari itu juga untuk mengikuti Protokoler Kesehatan, tahap I melantik 18 anggota PPS dari 6 wilayah berlanjut tahap II dan III masing masing 15 anggota dari 10 wilayah. Serta dilayani Rohaniawan Muslim Jumono SAg dan dari Kristen oleh Pdt Argha Bona F Tambunan STh dalam pengangkatan sumpah jabatan.

Terlihat hadir dalam monitoring pelaksanaan pelantikan PPS di Dolok Batu Nanggar, Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun, Salman Abror SH yang mengatakan dalam pelantikan PPS ini KPU memiliki 3 Opsi atau langkah di masa Pandemi Covid 19, “KPU melantik secara langsung, KPU melalui Ketua PPK di tiap Kecamatan serta secara webinar via zoom streaming.

“Sepertinya kurang sakral melalui zoom, KPU Kabupaten Simalungun mengambil opsi pelantikan melalui PPK Kecamatan masing masing. Ujar Salman sambil sharing ringan bersama anggota PPS yang telah di lantik.
Baca Juga :  Dua Jabatan Kabag dan 5 Kapolsek Jajaran Polres Simalungun Dimutasi


Hadir dalam pelantikan, Sekwilcam Dolok Batu Nanggar Despa Saragih SE, Ketua Panwascam. Dolok Batu Nanggar Ir Jamal Damanik SPd didampingi staff Khairadi Mudabbir Rambe, mewakili Kapolsek Serbelawan IPTU Abdullah Yunus Siregar Bhabinkamtibmas AIPTU AD Harahap, AIPTU M Purba dan personil Intelkam AIPDA Sutiono. SERMA Matnuh mewakili Danramil 05/SBL Kapten (Inf) Hairul Hadi SH. (ALDY/KTN)

Bagikan :