KPU Simalungun Laksankan Tes Wawancara Calon PPS Pematang Bandar.

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Proses perekrutan anggota PPS di Kabupaten Simalungun memasuki tahapan tes Wawancara bagi seluruh peserta calon PPS dari setiap Nagori se Kabupaten Simalungun.

Tes Wawancara di Kecamatan Pematang Bandar diikuti 57 peserta dari 65 peserta yang tersebar dari 11 Nagori dan 2 Kelurahan. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (11/3/2020) di Balai Harungguan Kantor Camat Pematang Bandar.

Hadir dalam tes Wawancara tersebut Puji Rahmad Harahap Komisioner KPU, Divisi SDM Tango Samosir, Bendahara KPU, Ketua PPK beserta anggota, Panwascam, pihak Kepolisian dan para peserta Calon PPS.

Puji Rahmad Harahap mengungkapkan, “Ini adalah Kegiatan tes Wawancara bagi peserta calon PPS, yang merupakan lanjutan tahapan perekrutan PPS untuk setiap Nagori dan kelurahan di Kecamatan Pematang Bandar, yang bertujuan untuk mencari petugas yg berintegritas, netralitas, mandiri, profesionalitas sesuai asas dalam penyelenggaraan pemilu seperti yang tertuang dalam peraturan PKPU no 13 tahun 2017, sehingga diharapkan pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan baik”. Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Fadillah Zein Harahap salah seorang anggota PPK Kecanatan Pematang Bandar, “Kegiatan Wawancara ini merupakan proses lanjutan dari tahapan sebelumnya tes ujian tertulis yang dilaksanakan pada pekan lalu, saat ini peserta calon PPS yang mengikuti wawancara sebanyak 57 peserta dari 65 peserta yang lolos ujian tertulis. Mudah mudahan dengan pelaksanaan tahapan ini, mampu menjaring dan mendapakan petugas PPS yang berkualitas”. Ujar Fadillah.

Baca Juga :  Terkait Proyek Fiktif Nagori Sihemun Baru, TPK, Seknag dan Bendahara di Panggil Kejaksaan


Salah satu peserta Sopian Hadi mengatakan, “Proses perekrutan PPS, berjalan sesuai tahapan, kami sebagai calon PPS harus mengikuti tahapan yang dilaksanakan oleh KPUD Simalungun. Kiranya dengan tahapan yang dilakukan ini, proses perekrutan bisa mencari PPS yang mampu dan berpengalaman dalam menjalankan tugas sesuai Tupoksi sebagai PPS”. Harap Sopian Hadi.

Wawancara yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wib hingga selesai berjalan dengan tertib. (LE/KTN)

Bagikan :