Kondisi Hujan Deras, Personel Polres Simalungun Tetap Melaksanakan Upacara Dirgahayu HUT RI ke-78

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Upacara Dirgahayu HUT RI ke-78 di Mapolres Simalungun Mencerminkan Semangat Kemerdekaan, Meski cuca hujan deras Personel Polres tetap melaksanakan Upacara peringatan Dirgahayu Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Simalungun dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan oleh seluruh personel Polres Simalungun. Kamis(17/8/2023).

Dalam rangkaian upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara KOMPOL EFIANTO S.H, M.H memimpin prosesi pemimpin pasukan, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh IPDA RUDI HARTONO, dan pembacaan teks Proklamasi oleh IPTU BOBI WIJAYANTO. Peserta upacara yang terdiri dari berbagai pleton, termasuk pleton Perwira, Sat Samapta, Gabungan Staf, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan PNS, memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang dikibarkan oleh Komandan upacara IPTU DIAN PUTRA S.Sos.I, M.H.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara KOMPOL EFIANTO S.H, M.H mengingatkan para peserta upacara untuk melaksanakan lima program prioritas Kapolda Sumatera Utara dan menciptakan lingkungan keamanan dan ketertiban yang kondusif. Para peserta upacara juga bersama-sama mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

Baca Juga :  Rambung Merah Rawan Narkoba ?, Satu Pelaku Kembali Diringkus Polisi

Setelah upacara di Mapolres Simalungun selesai, para perwira dan anggota Polres Simalungun melanjutkan kegiatan dengan menyaksikan Live Streaming Upacara Terpusat di Istana Merdeka melalui link YouTube. Kegiatan ini menjadi upaya untuk tetap merasakan suasana upacara di tingkat nasional dan mempererat semangat persatuan dan kesatuan dalam merayakan HUT RI ke-78.

Kapolres Simalungun, dalam laporannya kepada KAPOLDA SUMATERA UTARA, menyampaikan bahwa upacara peringatan Dirgahayu HUT RI ke-78 di Mapolres Simalungun berjalan dengan sukses dan menggugah semangat kemerdekaan di tengah masyarakat. Semoga semangat kemerdekaan ini terus menggelora dan mampu menginspirasi setiap individu untuk terus berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.(rel)

 

Bagikan :