KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship Sukses Digelar, Polres Simalungun Sabet Pujian dari Wagubsu Rajeksah

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship sukses digelar pada Minggu, 25 Juni 2023, di areal Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajeksah, S.Sos, M.Hum, mengucapkan terima kasih kepada pihak pengamanan Polres Simalungun atas kesuksesan kegiatan ini.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajeksah, S.Sos, M.Hum, turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak pengamanan Polres Simalungun atas dukungan dan peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship. Keberhasilan acara ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat. Semoga di tahun-tahun mendatang, acara ini dapat terus berlangsung dengan aman dan sukses, serta semakin menarik minat para peserta dan penonton.

Kegiatan diikuti oleh 39 peserta dari Provinsi Sumatera Utara dan provinsi lain, yang akan bertanding dalam 4 grup dengan masing-masing 3 kelas. Peserta pertama yang memasuki garis finish adalah Tim Bla Bla Bla Motor Sport dengan mobil Skoda Fabia R5 pada pukul 12.08 WIB.

Pelaksanaan KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship Leg 2 secara bersamaan di 3 Special Stage, pada pukul 13.33 WIB. Seluruh peserta menuju ke tenda tribun untuk mengikuti penutupan di halaman Kantor Hutan Tanaman Industri PT. Toba Pulp Lestari, Tbk sektor Aek Nauli Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun pada pukul 15.30 WIB. Penutupan ini sekaligus memberikan medali dan piala kepada para pemenang.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Awal Tahun Ke Lokasi Bencana Alam, Dirut PTPN IV: Laksanakan Pekerjaan dan Berkoordinasi Dengan sebaik-baiknya¬†

Pengamanan di lokasi kegiatan dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan jumlah 100 personil Polres Simalungun yang dihadiri oleh para pejabat daerah dan pemerintahan Sumatera Utara. Kabag Ops Polres Simalungun, Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., memimpin apel konsolidasi dan membubarkan personil yang terlibat pengamanan.

Event KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship berakhir pada pukul 17.30 WIB dan pelaksanaannya berlangsung aman dan kondusif.

Acara penutupan dihelat dengan meriah, diikuti oleh para peserta dan juga hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara yang memberikan apresiasi. Perhelatan ini tentu tidak lengkap tanpa pengumuman pemenang yang telah menunjukkan keseriusan dan kemampuan balap mereka selama kompetisi berlangsung.

Berikut ini adalah daftar pemenang yang sukses meraih prestasi dalam KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship:

1. Juara Pertama:
Tim Bla Bla Bla Motor Sport berhasil mengukuhkan diri menjadi juara pertama dengan mobil Skoda Fabia R5. Musa Rajekshah sebagai driver dan Hervian Sujono sebagai co-driver dengan nomor start 3, berhasil membawa tim mereka meraih kemenangan di kelas M1 dengan catatan waktu 1 jam 43 menit 18,5 detik.

2. Juara Kedua:
Tim LFN Sederhana Motor Sport yang digawangi oleh H. Rahmat sebagai driver dan Hade Mboi sebagai co-driver, menduduki posisi kedua menggunakan mobil Hyundai i20 R5. Tim ini berhasil mengejar waktu dengan nomor start 12 di kelas M1, mencatatkan waktu 1 jam 46 menit 25,6 detik dalam balapan.

Baca Juga :  Thoriqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Djalaliyah Bandar Tinggi Gelar Sholat Idul Adha

3. Juara Ketiga:
Tim BART, yang diperkuat oleh Bintang Barelan sebagai driver dan Anondo Eko sebagai co-driver, berhasil menjadi juara ketiga memakai mobil Subaru WRX STi. Berada di kelas M2, tim ini meraih waktu 1 jam 47 menit 9,7 detik dengan nomor start 4.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan KFC Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship, “Acara ini dapat berjalan lancar berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk para peserta, panitia, serta masyarakat sekitar yang turut menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung.

Beliau berharap agar kedepannya, acara semacam ini dapat kembali digelar dengan sukses dan memberikan kontribusi positif, baik dalam bidang olahraga maupun pariwisata. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua peserta, panitia, serta para pendukung IMI National Rally Championship yang telah memeriahkan KFC Danau Toba Rally 2023. Semoga di tahun-tahun mendatang, acara ini bisa menjadi lebih meriah dan semakin banyak tim yang bergabung dengan kompetisi ini, “harap Kapolres, Minggu (25/6/2023) sekira Pkl.22.00 WIB. (tim/KTN)

 

 

Bagikan :