Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Serahkan Baju Reog Ponorogo ke KRJPS DPD Kabupaten Simalungun

Bagikan :

SIMALUNGUN – Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga serahkan Baju Reog Ponorogo ke KRJPS DPD Kabupaten Simalungun.

Penyerahan ini sebagai bentuk penghargaan bagi Kesenian Reog Jajaran Pemuda Simalungun (KRJPS) yang Masi melestarikan reog Ponorogo yang merupakan kesenian tradisional orang Jawa.

Bantuan diberikan di kediaman Bupati Simalungun Jln Surung Dayung Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Sabtu 14 September 2024

Bantuan langsung diterima oleh Budi Ketua DPD KRJPS Simalungun dan dalam kesempatan itu Budi menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang hal ini langsung diberikan oleh Ny Ratnawati Ketua TP PKK Simalungun atas bantuannya.

Kami senang atas perhatian Bupati kepada kami masyarakat Jawa yg ada dan lahir di Simalungun khususnya perhatian itu di berikan dalam memberikan ruang kepada kami untuk terus melestarikan budaya leluhur kami yakni Reog Ponorogo.

Kami juga senang melihat hasil kinerja Bupati hari ini di mana di 3 tahun masa kepemimpinan Bupati RHS banyak sudah perubahan yg di lakukan mulai dari perbaikan Infrastruktur jalan , Pelayanan Publik dan yang paling memudahkan kami hari ini ada 20 kecamatan yg bisa langsung mencetak E-KTP secara mandiri di kecamatan jadi bagi anggota kami yang tinggal di beberapa Ujung Simalungun tak perlu lagi datang ke Pematang Raya hanya untuk mencetak eKTP.

Dalam kesempatan itu Ny Ratnawati menyampaikan apresiasi kepada anak anak muda suku Jawa yang masih mau melestarikan budayanya di mana pun ia tinggal.

Bagikan :