Ketekunan Pelatih Pencak Silat Berlatih Fisik dan Beladiri Demi Menjadi TNI

Kaka Faradiba
Kaka Faradiba
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com Beredar video-video latihan fisik dan beladiri yang diupload melalui account Instagram bernama @kaka-faradibakhansparko. Dalam video terlihat latihan fisik yang dilakukan dengan semangat.

Hasil penelusuran media kliktodaynews Pemilik account tersebut bernama Kaka Faradiba warga jalan Asahan Km.17 Simpang Bah Jambi,Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Kaka saat ditemui disalah satu tempat kota Pematangsiantar,Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 16.00 WIB mengatakan bahwa isi video tersebut diucapkannya dari keinginannya untuk masuk menjadi anggota TNI.

“Saya tidak pernah memandang pangkat, karena bisa masuk TNI adalah keiginan dan cita-cita saya sejak dini”, ungkap Kaka.

Kaka juga bercerita bahwa sebagian orang banyak tidak suka padanya bahkan menyatakan dia (Kaka Faradiba ) itu Gila Tentara. Tapi saya cuek saja yang penting cita-cita saya masuk TNI mudah-mudahan tercapai.

“Saya itu bukan gila tentara, tetapi bercita-cita menjadi Tentara, untuk itu saya berjuang dan berlatih demi terkabulnya keiginan dan cita cita menjadi TNI”, tambah kaka.



Kaka menambahkan “saya tau masuk TNI itu sulit, belum lagi memakai sistem alokasi dan zonasi .Tapi saya Yakin peraturan itu sudah dipertimbangkan dengan sangat baik dan matang imbuhnya.
Baca Juga :  Penunggang Honda Supra X 125 Tewas di Dolok Panribuan


Walaupun berat dan banyak saingan ,saya tidak akan menyerah dan akan terus berjuang sambil berdoa kepada Allah SWT.

Kegagalan saya pada pendaftaran gelombang pertama tahun 2020 tidak lain tidak bukan karena Allah belum ridho kalau saya menjadi Tentara pada waktu itu. Saya akan mencoba lagi , dan mudah=mudahan Allah mendengarkan doa ku dan mempermudah jalan agar cita-cita saya menjadi TNI terkabul.

Kaka menceritakan bahwa dia juga sebagai pelatih Silat di kampungnya dengan 3 cabang yaitu 2 di sekolah swasta dan 1 cabang umum di Koramil 08/Bangun yang lama.

“Semoga Latihan-latihan dengan video yang saya upload di Instagram bisa mendapat perhatian khusus dari Bapak KASAD dan Bapak Panglima TNI yang sangat saya Hormati”, harap Kaka.

Saya selalu berdoa supaya cita-cita saya terkabulkan dan kalau masuk TNI bisa menjadi tentara yang beriman dan beramal Shalih”, ungkapnya Mengakhiri pembicaraan. (RED/KTN)

Bagikan :