Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally Resmi Dibuka, 39 Peserta Jajal 9 Special Stage

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Opening Ceremonial start yang dilaksanakan di halaman depan kantor Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun resmi membuka Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023. (Jumat, 23/06/2023)

Kejuaraan nasional Danau Toba Rally 2023 ini menjadi momentum bagi para perally nasional untuk menaklukkan Special Stage (SS) yang berada di Hutan Tanaman Industri (HTI) TPL.

Deputy Social Capital Head, Linggom Dongoran menyampikan dukungan kegiatan ini untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba. TPL menyambut dengan hormat dan mendukung penuh terlaksananya event Danau Toba Rally 2023 ini.

“TPL sebagai salah satu sponsor pendukung menyambut dengan baik dan mendukung penuh terlaksananya kejuaraan nasional Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli. Event ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga internasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas serta alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” sebut Linggom.

Linggom juga menambahkan, event ini juga diharapkan mampu menghadirkan multiplier efek dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Dengan program sport tourism, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang merupakan destinasi wisata prioritas nasional.

Baca Juga :  3 Unit Rumah di Jalan Asahan Simalungun Ludes Dilahap Si Jago Merah

Wakil Gubenur Sumatera Utara dan Ketua Pembina IMI Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau yang sering di sapa “Ijeck: kembali mengikuti kejuaraan nasional ini dan akan bersaing dengan 38 pembalap rally lainnya.

Dalam sambutannya Musa Rajekshah mengatakan, terselenggaranya Danau Toba Rally diharapkan dapat semakin mempromosikan kawasan Danau Toba melalui ajang sport tourism di mata masyarakat lokal dan dunia.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung event ini terlaksana terkhusus kepada TPL yang telah menyiapkan lintasan balapan di kawasan konsesi yang dimana operasional perusahaan di sektor harus berhenti sementara untuk mendukung berjalannya event ini. Harapan kita semoga event ini terus bergulir, karena kita mau membuat Danau Toba semakin ramai. Itu sebabnya event rally ini sengaja dibuat disini untuk mendukung dan promosi pariwisata di kawasan Danau Toba.”

“Danau Toba Rally 2023 ini ingin mendorong event ini menuju event internasional di tingkat kejuaraan dunia. Karena kita pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Rally Dunia (WRC) pada tahun 1996 dan 1997,” kata Ijeck.

Baca Juga :  MITSUBISIHI L300 Terjun Ke Sungai, Supir Hilang Masih Dalam Pencarian.

Ijeck yang didampingi Direktur Utama TPL, Venkateshwarlu Cheruku dan Deputy Social Capital Head Linggom Dongoran, Ketua Badan Pengawas IMI, Jeffrey JP, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Simalungun, Bupati Samosir, Bupati Dairi, Bupati Pakpak Bharat, dan Kapolres Simalungun melepas 39 pereli untuk adu kecepatan di Lintasan HTI TPL Sektor Aek Nauli.

39 pembalap yang bertanding akan menjajal total 9 Special Stage (SS) dengan perincian 6 SS pada hari pertama dan 3 SS pada hari terakhir. Total SS sepanjang 151,23 Km membentang dari wilayah Nagori Dolok, Huta Tonga, Aek Nauli hingga Gorbus. (rel/KTN)

Bagikan :