Kebakaran Lahan di Perladangan Warga Tanah Jawa, Kapolsek dan Personil Turun Tangan

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Kapolsek Tanah Jawa bersama personil Polsek Tanah Jawa merespons cepat adanya titik hotspot di wilayah hukum Polsek Tanah Jawa. Kegiatan ini terkait dengan adanya kebakaran lahan di perladangan warga di Dusun III Hataran Jawa Nag Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 2 Juni 2023, pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari aplikasi Lancang Kuning, petugas Polsek Tanah Jawa langsung bergerak bersama dengan Gamot Huta III Hataran Jawa Ajis dan warga setempat untuk mengecek titik api tersebut. Petugas berhasil menemukan sisa bakaran api yang sudah padam di lahan perladangan warga yang seluas 12 rante 5000 m2. Informasi yang didapat menyebutkan bahwa pemilik lahan, Ajus, melakukan pembakaran tumpukan tanaman jagung kering sekitar pukul 16.30 WIB dan mengawasi hingga api padam.

Petugas Polsek Tanah Jawa bersama aparat pemerintah desa dan masyarakat setempat melakukan pemadaman sisa api secara manual. Atas kejadian tersebut, Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Manson Nainggolan SH. M.Si., memerintahkan personilnya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada KA. Kejadian ini menunjukkan kesigapan dan responsifnya personil Polsek Tanah Jawa dalam menangani kejadian kebakaran lahan yang dapat membahayakan lingkungan sekitar.(joe)

*#Humas_Polres_Simalungun*

Konfirmasi Pers:
Kapolsek Tanah Jawa
+62 821-6602-2338

Bagikan :