Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Bersama Muda/i HKBP Tanah Jawà Berbagi Takjil dibulan Ramadhan

Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Bersama Muda/i HKBP Tanah Jawà Berbagi Takjil dibulan Ramadhan
Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa Bersama Muda/i HKBP Tanah Jawà Berbagi Takjil dibulan Ramadhan
Bagikan :

TANAH JAWA – Kliktodaynews.com Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan keutamaan. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih keutamaan tersebut, salah satunya dengan berbagi takjil.

Takjil merupakan makanan kecil yang dikonsumsi saat berbuka puasa. Biasanya, takjil terdiri dari makanan manis maupun gurih.

Meski hanya makanan kecil, ada jaminan pahala bagi mereka yang mau berbagi takjil. Bahkan menurut hadits Rasulullah kadar pahala itu hampir menyamai pahala orang yang berpuasa.

Menjemput berkah tersebut, sekaligus menunjukkan eksistensinya  ditengah tengah umat beragama dan di masyarakat , Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa yang di prakarsai langsung oleh Sanggam Manik SE, mengajak Muda/i HKBP Tanah Jawa turut bersama membagikan Takjil di bulan suci ramadhan.

Adapun pembagian takjil tersebut diadakan di jalan lintas Tanah Jawa tepatnya Simpang Balimbingan Depan Poslantas Polsekta Tanah Jawa,Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun pada hari Jumat (23/04/2021) sekira pukul 17:00 WIB. 

Sanggam Manik SE selaku koordinator kegiatan kepada kru media ini mengatakan adapun kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik  berkat kerja sama dan dukungan  berbagai pihak.

Baca Juga :  Eks Karyawan PTPN4 Kebun Dolok Ilir Ajak Member Judi Online Masuk Sel


“Saat ini kita akan membagikan 300 porsi takjil pak, dengan sistem pembagian  langsung  di jalan raya dan langsung diberikan bagi pengendara yang sedang melintas lalu ada juga kita berikan ke masjid terdekat,” ungkapnya disela sela kegiatan.

Masih Sanggam, kegiatan pembagian takjil dilakukan bersama naposo bulung(muda/i) HKBP Tanah Jawa, Polsek Tanah Jawa unit Lantas dan unit Binmas juga turut hadir mendampingi.

“Kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam kegiatan ini, semoga jadi berkah bagi kita semua lah pak,amin amin amin”,tandasnya sembari mengerahkan para rekannya yang membagi Takjil.

Sementara  itu ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Raja gukguk SH yang juga Anggota DPRD Simalungun tampak hadir dan ikut serta juga membagikan Takjil dilokasi.

Bona menyampaikan kegiatan tersebut ini patut diacungin jempol,bahkan ia berharap hal tersebut jadi contoh dan panutan bagi semua ketua Karang Taruna Kecamatan lain di kabupaten Simalungun.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, artinya bahwa Karang Taruna ini ada dan hadir di tengah tengah masyarakat dan agama, jika kita ulas kebelakang hari sebelumnya kita lihat ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa menyumbang pohon Natal  di sebuah Gereja di Tanah Jawa ini dan sudah banyak berbuat sosial ditengah tengah masyarakat”,ujar Bona.
Baca Juga :  Polisi Diminta Grebek Diduga Gudang CPO illegal Batu VI


Lanjut Bona,”Dan kini kita lihat juga berbuat dan mengabdi  juga bagi umat muslim dengan  bebagi Takjil, sehingga selaku ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun menilai bahwa Karang Taruna di kecamatan Tanah Jawa  ini sungguh  hidup dan bersinergi dengan masyarakat tanpa  memandang agama dan Ras,tentu kita sangat apresiasi dan mendukung lah”,ungkap nya menghakhiri.

Kepada awak media, masyarakat menyambut dengan senang kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia .

“Terima kasih buat seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan pembagian takjil ini, semoga kita diberikan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

Kegiatan dihadiri  Kanit Bhinmas polsek  tanah jawa AKP H.Rajagukguk,Kanit Lantas Polsekta  Tanah Jawa Iptu Jonni Silalahi bersama personil Lantas yang melakukan pengamanan lalu lintas.(SAP/KTN)

Bagikan :