Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab 6 Jabatan Kapolsek Jajaran

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) 6 Kapolsek jajaran di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun jalan Jhon Horailam Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (15/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Keenam jabatan yang diserahterimakan masing masing, Kapolsek Bangun, Kapolsek Perdagangan, Kapolsek Purba, Kapolsek Pane Tongah, Kapolsek Serbelawan, Kapolsek Raya. Sebut Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim.

Pada sertijab, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK bertindak sebagai inspektur Upacara dan IPDA Arwansyah Batubara bertindak sebagai komandan upacara diikuti Perwira Upacara oleh Kasat Narkoba AKP Adi Haryono SH dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan Para Kapolsek se Jajaran Polres Simalungun serta personil Polres Simalungun.

Ada yang istimewa pada sertijab ini. Meski tidak menyebut penyebab, Kasubbag Humas mengatakan pejabat baru di Polsek Serbelawan, IPTU Abdullah Yunus Siregar mengikuti acara melalui Virtual

Pejabat yang sertijab, Kapolsek Bangun dari AKP Banuara Manurung, SH yang di angkat dalam Jabatan baru menjadi Kapolsek Pangururan Polres Samosir digantikan oleh AKP Lambok Stepanus Gultom, SH. Kapolsek Perdagangan dari AKP Supendi SH MH dimutasikan sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut digantikan oleh AKP Josia, SH.

Kemudian Kapolsek Purba dari AKP Binsar Pakpahan yang diangkat sebagai sebagai Kabag Sumda Polres Samosir digantikan oleh pelaksana tugas sementara oleh IPTU Marlop Sinaga yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Serbelawan.

Lalu, Kapolsek Panei Tonga dari AKP Juni Hendrianto sebagai Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan diganti oleh AKP Hilton Marpaung SSos. Kapolsek Serbelawan dari AKP Bambang Priyatno, SSos dimutasikan sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut digantikan oleh IPTU Abdullah Yunus Siregar sebagai Pelaksana tugas sementara.

Kapolsek Raya dari AKP Dewar Damanik dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut digantikan oleh IPTU Lintong Silalahi sebagai Pelaksana tugas sementara.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukan pejabat lama dan mengucapkan selamat atas promosi jabatan.

Semoga dengan jabatan yang baru lebih membawa kesuksesan dalam meniti jenjang karir, Dalam kesempatan yang baik. Saya menitip salam dan mengucapkan terimakasih banyak bersama penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ibu pejabat lama atas kesetiaannya serta pengorbanannya yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitasnya pada kegiatan-kegiatan organisasi Bhayangkari Cabang Simalungun.

Kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di Tano Habonaron do Bona dan berpesan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada di wilayah tugasnya.

“Apa yang sudah terlaksana dengan baik agar tetap dilanjutkan. Apabila ada kejadian insidentil terjadi agar cepat ditindak lanjuti. Bila perlu lakukan tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara disisi lain, masyarakat semakin mengharapkan Polri untuk mampu dan lebih maksimal lagi dalam mengatasi gangguan Kamtibmas yang terjadi. Mampu untuk menjadi Pengayom, mampu melayani dengan baik dan mampu menjadi Penegak Hukum yang Profesional, akuntabel serta terpercaya. Ujar Kapolres. (ALDY/KTN)

Bagikan :