Kapolres Simalungun Pimpin Police Goes to School di SMK Negeri 3 

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com|| Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan kegiatan Police Goes to School guna mengimplementasikan program Pojok Pemilu di SMK Negeri 3, Jalan Medan KM 10, Nagori Purba Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun pada hari Rabu, 15 Nopember 2023. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, “Hari ini kami kembali melaksanakan Roadshow kami ke sekolah-sekolah di wilayah kabupaten simalungun, sebagai bagian dari program Police Goes to School, kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab Polri, bagai mana untuk memberikan edukasi, penyuluhan kepada siswa-siswi yang ada di kabupaten Simalungun, “ucap AKBP Ronald.

Melanjutkan keterangan Kapolres menyampaikan, “Disampaikan kepada para siswa dan sisiwi bahwa mereka sebagai generasi muda harus bebas dari pengaruh narkoba, tidak melakukan hal-hal kenakalan remaja, kemudian jauh dari kegiatan perundungan atau buling yang mungkin banyak terjadi didunia pendidikan.

Perundungan harus dihindari, untuk itu kita sangat mendukung kegiatan Roots Day SMK Negeri 3 ini, sehingga para siswa dan siswi dapat saling menjaga sehingga terhindar dari perundungan antar siswa, dan yang terakhir kita sampaikan tentang pemilu damai, karena kita tahu bahwa ada siswa dan sisiwi kita yang sudah bisa memiliki hak suara dalam pemilihan umun agar bisa menggunakan hak suaranya dengan baik.

Baca Juga :  Sean Gelael, Pembalap Tercepat di Sesi Pemanasan Event Danau Toba APRC 2022

Tentu perbedaan adalah hal yang biasa tetapi persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan sebagai siswa SMK 3 ini secara khusus dan sebagai masyarakat secara umum persatuan adalah hal yang utama, juga tidak lupa kita sampaikan kepada para siswa dan siswi untuk tetap menghormati para guru yang ada di sini yang sudah memberikan ilmu pengetahuan sebagai bekal bagi siswa dan siswi yang ada disini, “pungkas AKBP Ronald.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun didampingi oleh Kasat Resnarkoba AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, serta personel Polres Simalungun dan Polsek Serbelawan. Hadir pula kepala sekolah SMK Negeri 3 Nurmaulita, S.P.d,M.Si., Camat Tapian Dolok Juraini Purba, S.E., wakil kepala sekolah, para guru, dan sekitar 500 siswa-siswi SMK Negeri 3.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Simalungun menyampaikan edukasi tentang wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan anti bullying kepada para peserta didik. Kehadiran Kapolres beserta pejabat dan personel Polres Simalungun di tengah-tengah para siswa dan guru diapresiasi dan memberikan semangat dalam meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, toleransi, dan cinta tanah air untuk mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  PEMBANGUNAN TEMBOK PENAHAN DINAGORI BAHUNG HULUAN DINILAI ASAL JADI

Pengurus sekolah SMK Negeri 3 Nagori Purba Sari menyatakan dukungannya terhadap Polres Simalungun dalam melaksanakan dan mensukseskan Pemilihan Umum yang damai dan kondusif. Mereka juga berharap agar siswa-siswi tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

Police Goes to School merupakan program Polri yang bertujuan memberikan pendidikan kepada para pelajar melalui berbagai metode sosialisasi, ceramah, dan seminar. Kegiatan ini juga bertujuan memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat mendapatkan edukasi dan sosialisasi yang bermanfaat untuk memajukan bangsa dan masyarakat. Kapolres Simalungun berharap kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar serta melestarikan nilai-nilai nasionalisme.(joe)

Bagikan :