Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Kegiatan KYRD dan Patroli Skala Besar di Lokasi Rawan Kriminalitas

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com||  Kapolres, AKBP RONALD F. C. SIPAYUNG, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) dimulai pukul 20:00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini berlangsung di lokasi yang dikenal rawan kriminalitas serta tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan ibadah di wilayah Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/7/2023).

KRYD bertujuan untuk meningkatkan upaya preventif, melaksanakan patroli periodik bersama TNI dan Pemda berdasarkan analisis kejahatan, dan penanganan kejahatan curas. Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai pemantauan dan pencegahan kejahatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan info bila mengetahui aktivitas yang dapat meresahkan.

Terkait kegiatan tersebut Kapolres Simalungun menyampaikan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, “Sehubungan dengan peningkatan keamanan di wilayah kita melalui patroli skala besar dan kegiatan KRYD, sebagai Kapolres Simalungun, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang serta berperan aktif dalam menciptakan stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing.

Patroli skala besar yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen kami dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Sedangkan KRYD bertujuan untuk mendekatkan diri dan berdialog dengan masyarakat, agar kita dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan Anda.

Berkolaborasi dengan kepolisian bukan hanya tanggung jawab kami sebagai penegak hukum, tetapi juga tanggung jawab Anda sebagai bagian dari masyarakat. Jadi, jika Anda melihat atau mendengar tentang tindak pidana atau kegiatan mencurigakan, segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat.

Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Dengan kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian, saya yakin kita bisa menciptakan Simalungun yang aman dan nyaman, “himbau AKBP Ronald. Minggu(16/7/2023) sekira Pkl.00.07 WIB.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini mencakup perwira dan personel Polres, TNI dan Sat Pol PP. Giat Patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun, KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., dengan instruksi untuk melaksanakan Patroli skala besar dengan cara humanis demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Pada pukul 21:00 WIB, personil gabungan melaksanakan Patroli skala besar ke Jl. Asahan Km. 19, tepatnya di lokalisasi Bukit Maraja Nagori Marihat Bukit di Kec. Gunung Malela Kab. Simalungun dan menyambangi beberapa cafe.

Kegiatan Patroli gabungan berskala besar ini menjadi kegiatan rutin Polres Simalungun dalam rangka mendukung KRYD untuk antisipasi 3C dan balap liar serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta meminta para pedagang untuk tidak buka hingga larut malam.

Sekira pukul 23:30 WIB, Patroli skala besar selesai dilakukan dan situasi diketahui aman dan kondusif, kemudian dilanjutkan dengan Apel konsolidasi. Selanjutnya, personel Polres Simalungun kembali melaksanakan giat Patroli rutin untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas.(tim/ktn)

 

Bagikan :