KAPOLRES SIMALUNGUN PIMPIN GELAR PASUKAN OPS LILIN TOBA 2019

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS KAPOLRES Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi Pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019 di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, Pematang Raya Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Kamis (19/12) pukul 08.00 Wib

Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019 ini mengambil tema, “Memantapkan Promoter Polres Simalungun Dalam Mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Kamtibmas dan Kan selain car lantas di Wilayah di Wilayah Kabupaten Simalungun”

Apel Pasukan ini yang digelar serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi Lilin Toba 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat, berlangsung selama 10 hari di mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 hingga Rabu 01 Januari 2020 dengan fokus pengamanan pada 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik Gereja, obyek wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan Tahun Baru, terminal, stasiun KA, pelabuhan laut dan bandara.

Baca Juga :  PENGAKUAN DEDOT, KAK LIMAH IKUT NGINAP DI SEL SATRESKRIM POLRES SIMALUNGUN GEGARA KIM HONGKONG


Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi dalam amanatnya mengingatkan jangan pernah Under Estimate dengan situasi. Pis, Pelayanan harus mampu membantu masyarakat dan jangan sampai ada konflik di tengah tengah masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan, dengan memastikan setiap personil agar personil hadir sesuai Plotting serta faham terhadap tugas dan tanggung jawab.

Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik rawan secara tepat. Optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Lakukan dengan Profesional dan Humanis. Berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan Buddy System dan memantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Tandas Kapolres.

Turut serta pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019, Prajurit POM Denpom 1/1 P.Siantar dan Personil Propam Polres Simalungun, Prajurit Kodim 0207/Simalungun, Prajurit Brimob Kompi 2 Bataliyon/B P. Siantar, Personil Perwira dan Bintara Polres Simalungun, Dishub Kabupaten Simalungun, Satpol PP Kabupaten Simalungun, Dinas Kesehatan Simalungun, Saka Bhayangkara Polres Simalungun, OKP Pemuda Pancasila dan BPBD Simalungun. (ALDY/KTN)
Baca Juga :  Fransiskus Silalahi, SH : Tumbur Napitupulu, SE Layak Untuk Memimpin Kabupaten Simalungun Tahun 2020-2025

Bagikan :