Kapolres Simalungun Melayat ke Rumah Duka Personelnya yang Meninggal

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Pada Jumat, 30 Juni 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan kegiatan melayat. Dia datang langsung ke rumah duka salah seorang personelnya, PENDA ERNA DAMERIA SINAGA yang juga merupakan Kaurmintu Sat Binmas Polres Simalungun, Polda Sumatera Utara.

Rumah duka yang dipenuhi kebersedihan ini berlokasi di Jl. Melanthon Siregar Gg. PD Block C Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Acara tersebut berlangsung dari pukul 15.30 WIB sampai selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga antara lain Wakapolres Simalungun KOMPOL Efianto, S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung, dan sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Simungun.

Perihal meninggalnya personel setia Polres Simalungun ini adalah penyakit Stephen Jhonson Syndrome yang mengakibatkan kegagalan ginjal dan juga TB Paru. ERNA DAMERIA SINAGA dinyatakan meninggal pada hari yang sama pada pukul 11:40 Wib, di Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih Pematang Siantar.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka dan pemakaman akan dilaksanakan menunggu keputusan dari keluarga Almarhum. Almarhum meninggalkan 1 orang suami atas nama AMER SIANTURI dan 3 orang anak.

Baca Juga :  Tanpa Identitas, Jasad Manusia Tinggal Kerangka Ditemukan Di Sualon Parapat

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ronald Sipayung memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa dirinya serta keluarga turut berduka cita atas meninggalnya personel Polres Simalungun. Dia juga memberikan pe-semangat kepada keluarga yang ditinggalkan dan berjanji akan membantu menyelesaikan segala hak yang masih menjadi tugas dari almarhum melalui Kabag Sumda.

“Mari kita semua mendoakan almarhum yang terbaik di surga yang kita inginkan bersama,” ujar Kapolres dalam sambutannya, sambil menambahkan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir di acara tersebut. Jumat(30/6/2023)

Setelah memberikan sambutan, Kapolres Simalungun kemudian membacakan doa untuk almarhum dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat kuat dan tabah melewati masa sulit ini. Seluruh anggota Polres Simalungun juga tampak memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Bagi Polres Simalungun, kehilangan seorang personel adalah suatu kehilangan yang sangat disesali. Mereka menganggap bahwa personel Polres Simalungun yang telah wafat adalah seorang yang loyal dan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat. Karenanya, mereka sangat merasa kehilangan kepergiannya.

Setelah memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ronald Sipayung. Suasana haru dan berduka cita mengisi seluruh ruangan.

Baca Juga :  Warga Perdagangan Akan Demo Gudang Botot Meme,Diduga Kerap Tampung Barang Curian

Setelah itu, Kapolres dan jajaran Polres Simalungun kembali ke markas dengan hati penuh keharuan. Mereka berjanji akan selalu mengenang jasa-jasa almarhum dan meneruskan tugas dipercayakan kepada mereka dengan penuh dedikasi dan cinta kepada masyarakat.

“Kita semua berharap, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” pungkas Kapolres Ronald Sipayung.(joe)

 

Bagikan :