Kapolda Sumut Ingatkan Nahkoda Kapal Kaldera: “Keselamatan Penumpang Menjadi Hal Paling Utama”

Kapoldasu IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, MAYJEND TNI Hasanuddin
Kapoldasu IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, MAYJEND TNI Hasanuddin
Bagikan :

Tidak Patuhi SOP Pelayaran akan Ditindak Tegas

PARAPAT – Kliktodaynews.com DALAM kunjungan kerja meninjau perayaan ‘Jumat Agung’ di Gereja HKBP Resort Parapat, Kapoldasu IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB, MAYJEND TNI Hasanuddin, juga meninjau pembangunan Pos Polisi Pariwasata dan Pelabuhan Penyeberangan di Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Jumat (02/03/2021)

Di pelabuhan penyeberangan Ajibata, Kapolda mengingatkan Kapten (Nahkoda) Kapal Kaldera agar tetap mengutamakan keselamatan penumpang dengan mengikuti dan mematuhi SOP Pelayaran. “Selalu lakukan pemeriksaan atau ceklis perlengkapan. Pastikan mesin kapal tetap sehat dan layak untuk berlayar”. Tegas Kapolda mengingatkan

Selain itu Kapolda juga memantau masyarakat yang berlibur akan menyebrang ke Pulau Samosir. Kepada masyarakat Kapolda mengingatkan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan)

Sementara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, menjelaskan, “Kapolda Sumatera Utara IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak beserta rombongan, selain memantau kelancaran Ibadah Jumat Agung, juga memantau aktifitas penyebrangan Ajibata Kabupaten Toba, untuk memastikan kegiatan penyebrangan berjalan dengan baik dan aman terhadap wisatawan yang sedang berlibur di Kawasan Danau Toba”. Ungkap Agus Waluyo

Baca Juga :  Dihantam MPU Moria, Sonang Nababan Tewas Menuju Rumah Sakit


“Jauh sebelumnya Bapak Kapolda sudah mengingatkan para nahkoda Kapal yang beroperasi di Pelabuhan Penyebrangan Ajibata. Hal yang paling utama adalah keselamatan para penumpang dan yang terpenting adalah dilarang mengangkut penumpang dan barang yang melebihi kapasitas,

“Bila melanggar SOP kita akan lakukan tindakan tegas. Karena ini menyangkut nyawa manusia. Laksanakan seluruh SOP Pelayaran sebelum berangkat. Selalu periksa kesehatan mesin kapal, juga sarana keselamatan penumpang”. Tegas Kapolres.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polda Sumatera Utara untuk menjaga keamanan dan keselamatan para nahkoda dan ABK serta warga (wisatawan) yang berlayar, untuk mendukung Program Prioritas Destinasi Pariwisata Internasional”. Kata Kapolres Simalungun.  

Turut mendapingi Kapolda Sumatera Utara IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin, Waka Polda Sumut, BRIGJEN (Pol) H. Dadang Hartanto,Danrem 022/PT Kolonel (Inf) Asep Nugraha, Dir Krimsus, KOMBES (Pol) Jhon Carles Nababan, Wadir Pam Obvit Polda Sumut, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Dandim 0207/ Simalungun LETKOL (Inf) Roly Souhoka, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya. (JOE/KTN)
Baca Juga :  Simpan Ganja Di Bawah Pohon Karet, JP Diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba


editor: ALDY/KTN

Bagikan :