Kampung Tangguh Desa Sualan, Kapolres Simalungun: “Agar Tetap Semangat”

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com MENINDAK lanjut dan mendukung Program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK didampingi Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Surya mengunjungi Kampung Tangguh Desa Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (26/02/2021)

Desa Sualan Nagori Sibaganding ditetapkan sebagai Kawasan Kampung Tangguh karna memiliki potensi ketahanan pangan melalui ketersediaan ikan dan memiliki ketersediaan air bersih yang melimpah serta memiliki lahan pertanian. “Hal ini yang menjadikan Desa Sualan ditetapkan sebagai Kampung Tangguh, Ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres lagi. “Program Kampung Tangguh ini masuk ke dalam Program 100 hari kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), tentang peningkatan dan pengembangan program Kampung Tangguh dalam rangka penanganan Covid-19 di seluruh daerah di Negara Republik Indonesia”. Ungkapnya

Masih kata Kapolres. “Untuk mendukung Program 100 hari kerja Kapolri, jajaran Kepolisian Resort Simalungun menggandeng semua unsur Pemerintahan, Pengusaha maupun organisasi Kepemudaan yang ada didaerah setempat agar turut ambil bagian dalam program Kampung Tangguh.

Baca Juga :  Kawal Puncak Perayaan Paskah, Kapolres Simalungun serta Dandim 0207/Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar


“Desa Sualan Nagori Sibaganding ini merupakan Kampung Tangguh binaan Polres Simalungun untuk mendukung Program Penanganan Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan dimulai dari tingkat Kampung Tangguh”

Selama ini Desa Sualan sudah memenuhi syarat, numum harus lebih ditingkatkan lagi agar sesuai dengan Protokol Kesehatan, seperti harus memuliki papan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam 5-M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Nenghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas (kegiatan luar rumah)

“Kita pastikan bahwa progres Kampung Tangguh Nagori Sibaganding akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan sebagai Pilot Project penanganan pandemi Covid-19

Setiap warga yang berdomisili di Kampung Tangguh Desa Sualan wajib menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Bagi warga yang masuk diminta harus melewati Chek Point dan mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menggunakan masker dan penyemprotan antiseptik pada kendaraan dan harus menjaga jarak aman,” Harap Kapolres.

“Sistem sudah terbangun dan fasilitas sudah tersedia. Kami harapkan peran serta masyarakat semakin meningkat dan bisa menumbuhkan kesadaran untuk lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan didukung sikap gotong royong masyarakat sehingga di Kampung Tangguh ini tidak hanya sehat tetapi juga aman ketahanan pangan.” Pungkasnya
Baca Juga :  Aplikasi 'Horas Paten' Jerat Jurtul Kim Hong Kong di Sidamanik


Sementara itu, Pangulu Nagori Sibaganding, Martno Wandi Bakkara mengucapkan terima kasih atas penetapan Nagori Sibaganding sebagai Kampung Tangguh. Mudah-madahan Nagori Sibaganding terhindar dari penyebaran covid-19″. Ujar Martno

Diakhir acara Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyerahkan Wastafel (tempat cuci tangan) kepada Pangulu Nagori Sibaganding dan menyerahkan Paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Nagori Sibaganding agar masyarakat tetap semangat menjadikan kampungnya tetap tangguh dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Hadir dalam acara, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Surya, Kasat Bimmas AKP Yani Sinulingga, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang, Kapolsek Parapat IPTU Hosea Ginting, Danramil II Parapat Kapten (Inf) Rudianto diwakili SERKA Hendrik, Pangulu Nagori Sibaganding Martno Wandi Bakkara, Serta perwakilan masyarakat Nagori Sibaganding.(JOE/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :