Kalemdiklat Polri serta Danjen AKMIL Tinjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Simalungun

KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mendampingi Kapolda Sumut IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri KOMJEN (Pol) Rycko Amelza Dahniel serta DANJEN Akdemi Militer, meninjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Kabupaten Simalungun, Kamis (08/04/2021).
KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mendampingi Kapolda Sumut IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri KOMJEN (Pol) Rycko Amelza Dahniel serta DANJEN Akdemi Militer, meninjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Kabupaten Simalungun, Kamis (08/04/2021).
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com KAPOLRES Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mendampingi Kapolda Sumut IRJEN (Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri KOMJEN (Pol) Rycko Amelza Dahniel serta DANJEN Akdemi Militer, meninjau Satlat Macan Latsitardanus XLI di Kabupaten Simalungun, Kamis (08/04/2021).

Turut hadir dalam rombongan, Gubenur AKPOL, Gubernur AKMIL, Pangdam I/BB, Bupati Simalungun, Wakil walikota Pematangsiantar serta pejabat utama dari Mabes TNI dan Mabes Polri dalam rangka melihat langsung para Taruna dan Taruni AKPOL – AKMIL melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dalam Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI sebagai salah satu program pembelajaran di akademi.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK mengatakan para Taruna/i AKPOL dan AKMIL yang tergabung di dalam Satlat Macan Latsitardanus XLI 2021, akan melaksanakan kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan Ekonomi Nasional, Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Akademi MiIiter (AKMIL) dan Akademi Kepolisian (AKPOL)

Lalu, untuk kegiatan fisik para Taruna/i gabungan ini akan membantu masyarakat melakukan rehabilitasi rumah ibadah, gedung sekolah, serta fasilitas umum disekitaran Kabupaten Simalungun bekerjasama dengan Pemkab Simalungun, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, “kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Dituding Fasilitasi "AL" Warga Binaan, Kalapas E. P Prayer Manik: Tidak Ada Perlakuan Khusus Di Lapas Narkotika Pematang Raya


“Harapannya agar para Taruna/i yang melaksanakan kegiatan Latsitardanus XLI 2021 dapat menumbuhkan serta menguatkan wawasan kebangsaan, Soliditas antara TNI-Polri dan masyarakat serta membangun sinergitas dan koordinasi dengan PemerintahDaerah,

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian Taruna Taruni AKMIL dan AKPOL sebelum mereka dilantik. menjadi Perwira dan terjun ke masyarakat kelak” Kata Kapolres

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut IRJEN Panca Putra berpesan kepada seluruh Taruna Taruni yang mengikuti Latsitardanus XLI 2021 di Sumatera Utara, untuk selalu melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai yang telah direncanakan.

“Selama menjalankan tugas ini, tetap menjaga kedisiplinan, mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga harkat dan martabat seorang Taruna/i dan sebagai Prajurit TNI-Polri serta menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila, Sapta Marga dan Tribrata”. Tegas Kapolda

Dalam rangkaian kegiatan penyambutan rombongan l Kalemdiklat Polri bersama DANJEN Akademi Militer melakukan pengecekan kamar istirahat peserta Latsitardanus XLI guna memastikan kelayakan ruangan serta memenuhi standard Protokol Kesehatan, dilanjut pemeriksaan ruangan Posko Latsitardanus XLI.

Pada monent ini, rombongan Kalemdiklat Polri serta DANJEN Akademi Militer menerima penghargaan tertinggi dari Masyarakat Simalungun melalui Bupati berupa seperangkat pakaian adat Simalungun yang sematkan langsung oleh Tokoh Adat, Ketua Persatuan Adat Simalungun jemudian dilanjutkan jamuan makan siang bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Peserta Latsitardanus XLI sembari melaksanakan kegiatan ramah tamah.
Baca Juga :  BELANJA SABU DI KAMPUNG BANJAR SIANTAR, SHANDY DI TANGKAP DI TANAH JAWA


Disela-sela kegiatan Ibu Pembina Taruna/i Akademi Kepolisian Ny. Ningrum Rycko Amelza Dahniel memberikan Tali Asih kepada Peserta Latsitardanus XLI sembari mengingatkan agar seluruh anak-anak Taruna dan Taruni tetap menjaga kesehatan serta selalu menerapkan pola hidup sehat. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar badan tetap sehat dan semangat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan ini. (JOE/KTN)

edotor: ALDY/KTN

Bagikan :