Kabag Ops Polres Simalungun Pastikan Keamanan Ruang Tahanan Jelang Pemilukada 2024

Bagikan :

Simalungun – Menjelang Pemilukada 2024, Polres Simalungun terus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di berbagai sektor, termasuk ruang tahanan. Sebagai langkah preventif, Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Martua Manik, SH, MH., melakukan pengecekan terhadap Ruang Tahanan Polres (RTP) Mako Polres Simalungun pada Minggu (22/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kebersihan, dan kesiapsiagaan personel yang bertugas menjaga tahanan di Polres Simalungun. Kabag Ops memeriksa berbagai aspek, mulai dari kesiapan personel piket, kelengkapan buku piket, hingga kondisi ruangan tahanan dan perlengkapan keamanan seperti racun api.

“Pengecekan ini merupakan langkah rutin yang kami lakukan untuk memastikan kesiapsiagaan ruang tahanan dan personel dalam menghadapi situasi darurat, serta untuk mengimplementasikan program Polri yang Presisi,” jelas Kompol Martua Manik.

Pengecekan ini juga menjadi upaya pencegahan dan pengawasan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi di ruang tahanan, terutama menjelang Pemilukada 2024.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa situasi dan kondisi Ruang Tahanan Polres (RTP) Mako Polres Simalungun berada dalam keadaan aman dan terkendali. Jumlah tahanan yang ada sesuai dengan daftar di buku mutasi, dan seluruh personel yang bertugas lengkap dan siap melaksanakan tugas penjagaan selama 1×24 jam.

“Seluruh ruangan tahanan juga dalam kondisi bersih dan bebas dari benda-benda yang dapat menimbulkan bahaya,” tambah Kompol Martua Manik.

Bagikan :