Jalan Protokol Jurusan Nagori Kandangan Menuju Kelurahan Pematang Bandar Terendam Banjir

Jalan Protokol Jurusan Nagori Kandangan Menuju Kelurahan Pematang Bandar Terendam Banjir
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com||
Jalan protokol dari Nagori Kandangan menuju Kelurahan Pematang Bandar Banjir, tepatnya di depan Gereja GKI Sumut berhadapan dengan SD Marga Utama dan berdampingan dengan SMP Marga Utama terendam banjir.

Pantauan Kru media ini di lapangan, Sabtu (18/05) sekira jam 09.00 wib terlihat air menggenangi halaman Gereja GKI Sumut dan sekolah SD serta SMP.

Sudah bertahun-tahun jalan protokol tersebut menjadi langganan banjir jika hujan turun. Air tidak tertampung di parit dan mengakibatkan air meluap ke jalan.
Sedangkan jalan tersebut berlubang-lubang sepanjang 20 m hingga warga yang melintas dengan sepeda motor harus hati- hati
agar tidak terjebak di lubang.

Drainasenya buruk dan tidak pernah digotong-royongkan.

Seperti diketahui di lokasi jalan rusak tersebut sering terjadi kecelakaan
Pasalnya air menutupi lobang itu dan tidak nampak oleh para pengendara sepeda motor . Warga selama ini bertanya-tanya mengapa jalan tersebut tidak diperbaiki.

Di tempat terpisah Pengamat lingkungan Sandi Siahaan saat dimintai komentarnya mengatakan : ” tidak ada kepedulian para pejabatnya, anggota Dewan yang selalu melewati jalan tersebut tutup mata, yang anehnya mobil dinas camat bertuliskan ‘ Bertuliskan Marharoan bolon namun hanya sebatas selogan belaka.
Tak ada inisiatif untuk membenahi jalan tersebut dan drainasenya dapat digotongroyongkan.

“Kepada Bupati Simalungun agar segera memperbaiki jalan tersebut agar Gereja dan sekolah tidak terkena dampak banjir,”ucap Sandi Siahaan. ( TB Purba )

Bagikan :