Jalan Lintas Siantar Perdagangan Rusak Parah, Kemana Pemerintah ?

Beberapa titik jalan lintas Siantar-Perdangangan rusak parah sehinnga sering memakan korban
Beberapa titik jalan lintas Siantar-Perdangangan rusak parah sehinnga sering memakan korban
Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Ruas jalan lintas sumatera jurusan Pematang Siantar menuju ke arah Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun saat ini pada beberapa titik mengalami kerusakan cukup parah.

Sepanjang jalan itu, berlubang dan kondisi aspalnya telah mengelupas berbentuk kubangan kerbau apabila musim penghujan.

Keadaan ini sudah berlangsung cukup lama dan bukan hanya mengganggu kenyamanan saat berkendara, tetapi mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan.

Terutama bagi pengendara sepeda motor dan ketika melintas pengguna jalan harus ekstra berhati-hati. Jika tidak, mereka bisa terperosok atau terjatuh saat melewati jalan rusak.

Kerusakan parah terdapat dibeberapa titik tepatnya di lintasan jalan Nagori Marihat Bandar, Nagori Landbaw dan Nagori Bandar Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Pantauan reporter media Kliktodaynews.Com kerusakan parah di beberapa titik lintasan jalan itu dengan kondisi terkelupasnya aspal akhirnya membentuk lubang besar dan dalam pada ruas bahu jalan.

Warga yang berada disepanjang lintasan ruas jalan ini mengaku sudah sudah berulangkali menyampaikan keluhan kepada pihak pemerintah dan juga kepada beberapa orang anggota DPRD Simalungun dan juga kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bandar.

Baca Juga :  Gempar, Pria Tua Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa Disamping SPBU Sinaksak


“Hanya saja, hingga sekarang belum ada tanda-tanda jalan yang rusak itu akan diperbaiki. Baik kepada pihak pemerintah setempat maupun kepada beberapa anggota dewan, namun kami anggap mereka hanya tebar pesona kepada masyarakat sebelum terpilih,” ungkap pria mengaku bermarga Sinaga kepada reporter media Kliktodaynews.Com saat ditemui di sekitaran Simpang Dosin, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Senin (24/02/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Warga lainnya juga menuturkan, kalau dikatakan pengendara yang mengalami naas saat melintas di lokasi jalan rusak ini sudah tak terhitung lagi bahkan baru baru ini ada pengendara yang tewas akibat terjatuh lalu ditabrak oleh mobil.

“Beberapa kali pengendara motor terjatuh di situ dan sudah ada beberapa korban jiwa. Terakhir pengendara motor jenis Yamaha Mio sebulan lalu terperosok di lubang jalan tersebut akhirnya ditabrak mobil dari belakang,” ungkap warga sekitar Simpang Pajak Negeri, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Agar tak memperburuk keadaan, warga mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara segera bertindak melakukan perbaikan infrastruktur jalan lintas provinsi tersebut.
Baca Juga :  SMP Negeri I Bandar Huluan Berbenah Diri


“Kondisi rusaknya jalan ini sudah lebih dari setahun lamanya, kami sangat berharap pemerintah segera bertindak dalam perbaikannya,” ucap pria mengaku marga Damanik itu didukung warga lainnya.

Warga juga menyebutkan agar anggota DPRD yang terpilih dan telah dilantik diharapkan mampu menyuarakan keluhan masyarakat terlebih kepada beberapa orang anggota DPRD yang setiap harinya melintas di jalan ini.

“Sebelum terpilih rajin kali tebar pesona, sekarang setelah duduk tidak lagi peduli bahkan warga di sini mengganggap mereka masa bodoh atas keluhan masyarakatnya,” pungkas pria separuh baya itu sambil berlalu melanjutkan aktivitasnya. (RY/KTN)

Kondisi jalan seperti kubangan kerbau yang luput perhatian dari pemerintah
Bagikan :