JAJARAN MANAGER IKUT LITURGI NATAL OIKUMENE PUK KEBUN, PMT, PKS PTPN IV UNIT DOLOK ILIR

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM JAJARAN manager PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir turut bersama karyawan/ti menyemarakkan Perayaan Natal Oikumene Persekutuan Umat Kristen (PUK) Unit Kebun, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Pabrik Mesin Tenera (PMT) di Gereja Oikumene Dolok Ilir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (17/12) pukul 17.00 Wib.

Tingkat manager di Perkebunan milik BUMN itu ambil bagian pada sesi liturgi didampingi keluarga pada perayaan Natal yang Mengambil Tema, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15: 14-15), Sub Tema: Perbuatlah yang Baik Melalui Karya Nyata yang Bermanfaat Bagi Kehidupan”.

Pada liturgi, tingkat manager menyajikan tentang Penciptaan Dunia beserta isinya. Di deret lanjut oleh karyawan/ti beserta keluarga membawakan tentang Kejatuhan Manusia ke dalam Dosa dan Pengampunan hingga ke liturgi Kelahiran Mesias untuk menebus dosa manusia.

Sebelumnya. Persiapan ibadah Natal diawali Prosesi Pembawa Salib, Alkitab, Lilin dan Bunga Natal, panitia Natal, Manager Unit, Para Pendeta, Liturgis, SP-Bun menyusul kata sambutan ketua panitia Natal St E Siagian, ketua PUK Dolok Ilir D. Ambarita ST, SP Bun PMT Dolok Ilir J Garingging di dusul Manager Unit Kebun Dolok Ilir Erwin Panggabean.

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Gelar Silahturahmi Dengan Pers


Berlanjut Penyalaan Lilin Natal oleh Pengkhotbah Pdt James Jhon Pakpahan, Ketua Panitia St E Siagian, Manager Kebun Erwin Panggabean, mewakili Manager Unit PKS M Simanjuntak, mewakili Unit PMT R br Panggabean, ketua PUK Dolok Ilir D Ambarita ST dan mewakili Karyawan, Ketua SP-Bun J Garingging.

Pengkhotbah Pdt James J Pakpahan mengutip nats Alkitab Yohabes 15:14-15 sesuai petikan tema Natal. mengajak hadirin untuk selalu mengucap syukur atas Berkat dan Karunia yang di terima dalam pengabdian berkarya di perusahaan.

Hindarkan iri dan kebencian sesama pekerja yang bisa melahirkan keterpurukan, Jadilah sahabat yang setia bagi sesama manusia khususnya sesama karyawan, seperti Tuhan Yesus yang menjadikan kita sahabatnya, bukan lagi hamba. Yesus mengerti akan kehidupan kita.

Di sela ibadah, acara diisi penampilan koor PUK Dolok Ilir di bawah asuhan CPdt. Rinto Radin Sihombing, Mannen Koor HKBP Dolok Ilir, Vocal Group Siswa D Siswdi SMA Negeri Dolok Batu Nanggar.

Diakhir acara di tutup dengan Doa Berkat oleh para Pendeta Oikumene berlanjut makan bersama diiringi acara hiburan dan ditandai pemberian hadiah kepada pelatih koor PTPN IV Dolok Ilir CPdt. Rinto Radin Sihombing oleh manager Kebun bapak Erwin Panggabean (ALDY/KTN) < /p>
Baca Juga :  PAC PEMUDA PANCASILA KECAMATAN BANDAR AJAK MASYARAKAT TIDAK GOLPUT
Bagikan :