Issu Beredar Ada Perusahaan Fiktif Mampu Memperkerjakan Warga di KEK Sei Mangkei

Bagikan :

Sei Mangkei-Kliktodaynews.com Beredar isu perekrutan tenaga kerja di Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Kabupaten Simalungun Sumatera Utara melalui salah satu perusahaan out sourcing beralamat di Medan.

Hal ini membuat heboh masyarakat di kawasan tersebut, sebab, besar harapan bahwa pemuda-pemudi didaerah tersebut dapat bekerja di Kawasan Industri Nasional tersebut.

“Jangan percaya dengan hal tersebut, hingga saat ini perekrutan untuk tenaga kerja semua di perusahaan yang ada dikawasan tersebut, masih tetap dilakukan kepanitiaan oleh management perusahaan, kecuali Satpam(security) dan Cleaning Service(CS)”, kata Direktur Lingkar Rumah Rakyat Indonesia Kabupaten Simalungun Joel Sinaga. Minggu(18/4/2021).

Kejadian ini pernah dilakukan oleh oknum mengaku pegawai PTPN IV namanya Syaida Lubis sekitar tahun 2014, dengan iming akan bekerja menjadi security di PT. Unilever Oleochemical Indonesia Sei Mangkei. Dan mematok setiap peserta 20-25 juta pungutan liar. Akhirnya dengan itu dia masuk penjara sebab semua yang dijanjikannya adalah penipuan.

“Saya berharap kepada seluruh warga sekitaran kawasan khususnya, dan simalungun sekitarnya umumnya, jangan mau ikut dalam penipuan tersebut. jika ada pun perekrutan semua itu jelas atas nama perusahaan yang ada dikawasan panitia perekrutannya”, kata Ketua Forum Peduli Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei Syawaluddin Sinaga

Baca Juga :  Maraknya Penikmat Kopi "Sampantao Kopi" Luncurkan Produk 2021


Manager PT. Kindra Wahyudi Syahrul Ramadhani melalui Humasnya Windi mengatakan “sepertinya itu perusahaan outsourcing namun penempatan dimana kita kurang mengetahui. Dan untuk kerjasama dengan PT Kindra itu tidak ada”, jelasnya.(RUD/KTN)

Bagikan :