Isap Sabu, 2 Pria Salah Satunya Karyawan PT. Sipef Bersama 1 Pria Pengedar Diciduk

Bagikan :

Bosar Maligas-Kliktodaynews.com Berawal informasi diterima dari masyarakat sekitar menyebutkan seorang pria Kardi Saragih alias Kartak (39) selama ini melakukan transaksi narkoba di Huta III Kampung Dolok, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Dilanjutkan dengan melakukan pengintaian, tim Opsnal Polsek Bosar Maligas dipimpin AKP Binsar Pakpahan saat melakukan penggrebekan mendapati adanya dua pria sedang asyik mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan langsung mengamankan keduanya sementara Sukardi Saragih alias Kartak tidak berada di dalam rumahnya. Selasa (17/9/2019) sore sekira pukul 16.00 Wib.

“Identitas keduanya diketahui bekerja sebagai Satpam di PT Sipef, bernama Ilham Maulana Damanik, warga Huta V Nagori Marihat Bandar Kecamatan Bandar dan pria yang tidak memiliki pekerjaan menetap bernama Jamaluddin, warga Huta I, Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, sedangkan Sukardi Saragih alias Kartak berada di luar rumah,” terang Kapolsek Bosar Maligas saat ditemui di ruang kerjanya.

Selanjutnya, meminta kepada salah seorang dari kedua pria yang berhasil diamankan untuk menghubungi pemilik rumah dan akhirnya tanpa perlawanan Sukardi Saragih alias Kartak berhasil diringkus.

Baca Juga :  Ultah Ketua REI Simalungun Bagi-bagi Sembako


“Sukardi Saragih alias Kartak akhirnya kembali ke rumahnya setelah dihubungi oleh salah seorang temannya yang berhasil diamankan sebelumnya dan tanpa perlawanan berhasil meringkus si Kartak ini,” jelas AKP B pakpahan.  

Berhasil mengamankan ketiga pria ini selanjutnya Tim Opsnal Polsek Bosar Maligas melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti, yaitu 4 paket plastik klip ukuran kecil dan 1 paket plastik klip ukuran sedang diduga berisi narkoba jenis sabu serta satu plastik klip ukuran sedang berisikan narkoba jenis ganja.

Selain itu, dari TKP juga menyita 1 plastik klip ukuran sedang, pipet plastik berbentuk sendok, 1 buah alat isap atau bong, uang tunai Rp100.000, 2 unit HP bermerk MI dan Mito, serta 2 unit sepedamotor Yamaha RX King–BK 4251 DM dan satu unit tanpa plat polisi.

Atas pengakuan, Sukardi Saragih alias Karta bersama dua temannya saat diinterogasi petugas menyebutkan bahwa narkoba jenis sabu itu mereka beli dari seseorang yang beralamat di Huta I, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Simalungun.
Baca Juga :  HUJAN GERIMIS, MARIO TUA JATUH DARI SEPEDA MOTOR LALU MENINGGAL SETELAH DITABRAK DUA SEPEDA MOTOR LAIN


Saat ini ketiga pria pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan jenis ganja telah diamankan di Mapolsek Bosar Maligas segera diserahkan kepada Satnarkoba Polres Simalungun berikut sejumlah barang buktinya. (Man/KTN)

Bagikan :