Ini Kendala Pohon Mohoni yang Teleng Belum Dipangkas

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Terkait pohon mohoni yang teleng dan berpotensi mengancam keselamatan warga di Simpang Saribu Jawa, Bependi Simajuntak, Pangulu Dolok Tomuan menyampaikan kendala pohon mohoni tersebut kepada jurnalis kliktodaynews.com.

Menurut penjelasan Bependi, Senin (5/07) Keberadaan pohon mohoni itu yang teleng dan mengancam keselamatan warga tersebut, pernah diupayakanya supaya dilakukan pemangkasan atau penebangan.

Upaya yang dilakukannya pada dua tahun terakhir gagal sampai saat ini, karena terkendala pohon mohoni itu ditempati oleh makhluk hidup seperti tawon. Sehingga upaya yang mereka lakukan gagal.

Bependi menyampaikan, Tahun 2019 lalu Keberadaan pohon mohoni yang teleng itu sudah diupayakan untuk dipangkas. Kata Bependi, tukang singso sudah naik keatas, Namun tiba tiba turun dengan alasan ada tawon.

Masih kata dia, kita sudah kordinasi dengan masyarakat sekitar untuk mengusir tawon tersebut tapi tidak ada tindakan atau upaya sehingga penebangannya terbengkalai sampai saat ini, sebutnya. (TOM/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Warga Parapat Unras, Menuntut Transparansi Data dan Pembagian BST/BLT dan Sembako