HUT RI Ke 74 Tahun GAMKI Kecamatan Bandar Gelar Donor Darah

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Memperingati Indonesia merdeka yang ke-74 tahun, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Bandar gelar bhakti sosial donor darah. Bersama PMI Pematang Siantar dan Perhimpunan Muda-Mudi Pasar 1 serta melibatkan toko apotik Lamhot.

Selain donor darah, GAMKI juga memeriahkan HUT RI ke-74 tahun dengan mengadakan berbagai perlombaan. Dari tingkat anak-anak, dewasa dan para orang tua yang dilaksanakan di eks pajak lama, jalan Rajamin Purba, kelurahan Perdangangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun Sabtu 17/8 sekira jam 13,00 wib.

Disela gelar donor darah, ketua GAMKI Kecamatan Bandar, Lamhot Samosir didampingi wakil ketua GAMKI Kabupaten E Pardede saat dikonfirmasi mengatakan. “Kita selaku generasi muda juga harus mampu berperan aktif untuk memiliki jiwa sosial”. Tidak harus memandang suku maupun agama, karena kita adalah bangsa Indonesia. Yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika, yang mempunyai makna. “Walaupun berbeda-beda namun kita tetap satu juga yaitu Indonesia”.

Hal positif seperti ini yang harus terus kita kembangkan ditengah-tengah masyarakat. Agar kita semua mempunyai jiwa nasional, bisa berbagi dalam hal kebaikan. Moment dihari kemerdekaan ini GAMKI bisa turut berbuat, untuk mengenang para phalawan kita yang sudah gugur dimedan juang.

Baca Juga :  Ojek Perdagangan(Jekper) Online Hadir Di Perdagangan


Karena kita bisa seperti ini adalah hasil daripada perjuangan para phalawan kita terdahulu. Dengan itu kita semua dituntut untuk menjadi generasi yang memiliki jiwa juang. Dan mampu menjaga NKRI dari ganguan musuh, yang ingin mengrong-rong baik dari dalam maupun dari luar.

Para phalawan kita sudah banyak berkorban demi kemerdekaan, bukan hanya harta benda yang mereka korbankan. Bhakan tetesan darah dan nyawa mereka rela korbankan untuk mencapai cita-cita kemerdekaan.

“Maka di HUT RI ke-74 ini kita gelar donor darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa manusia”. Kegiatan bhakti sosial seperti ini akan terus kita lakukan untuk bisa selalu berbagi kepada siapapun, ujar ketua GAMKI.

E Pardede selaku wakil ketua GAMKI Kabupaten, akan terus mendukung setiap kegiatan yang positif. Bahkan ia memberikan apresiasi terhadap pengurus GAMKI Kecamatan Bandar yang sudah turut memeriahkan HUT RI. Dengan kegiatan bhakti sosial, ucapnya.(HER/KTN)

Bagikan :