HUT Koperasi ke-77, Pemkab Simalungun Gelar Talkshow K-UMKM

Bagikan :

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar Talkshow Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (K-UMKM) dalam rangka HUT Koperasi Ke-77 Tahun 2024 di Lapangan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan ini salah satu upaya memajukan Koperasi dan UMKM sejalan dengan visi misi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Rakyat Harus Sejahtera dan Program Si-Kerja.

“Saya memotivasi pelaku UMKM agar mengelola usaha secara sistematis dan profesional, sehingga memperkuat perekonomian Kabupen Simalungun,” sebut Bupati dalam sambutannya seraya menganjurkan agar setiap usaha yang bergerak dalam sajian makanan untuk mengurus label halal.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi & UMKM Kabupaten Simalungun Maruli Tambunan mengatakan bahwa Bupati Simalungun punya andil yang sangat besar dalam pengembangan UMKM dan Koperasi di Kabupaten Simalungun sejak 2022 lalu.

“Sebagai informasi, fokus pengembangan UMKM dan Koperasi di Simalungun dimulai sejak 2022. Seluruh rangkaian program ini merupakan upaya Bupati Radiapoh dalam pengembangan Koperasi dan UMKM,” sebut Maruli.

Maruli juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan DPRD yang dalam hal ini diwakili Bernhard Damanik. Disebutkan Maruli bahwa DPRD juga sangat mendukung pengembangan Koperasi & UMKM melalui pembahasan anggaran.

Kegiatan ini dihadiri seluruh pelaku Koperasi dan UMKM di Kabupaten Simalungun dan dirangkai dengan berbagai hiburan persembahan tari dan artis seperti Marsada Band. (—-)

Bagikan :