Hasil Visum Forensik, Pegawai Kelurahan Parapat Meninggal karena Minum Pembersih Lantai

Ilustrasi gambar
Bagikan :

PARAPAT – Kliktodaynews.com|| Hasil pemeriksaan Visum oleh dokter forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat, Kasi Masyarakat Kelurahan Parapat, Tio Minar Sijabat meninggal bunuh diri.

Korban meninggal setelah meminum pembersih lantai Toppas (berita sebelumnya disebutkan Porceline-red) dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Hal itu disampaikan oleh dokter spesialis Forensik RSUD Parapat dr Erwin Sembiring M Ked (for So FM didampingi Kepala Tata Usaha Lentina Marpaung, pada Kamis (16/02/2022).

” Berdasarkan visum atas permintaan Kepolisian Sektor Polsek Parapat agar korban dilakukan pemeriksaan luar. Jadi yang kami dapatkan dari tubuh korban ini tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan yang ditemukan hanya tanda-tanda Asfiksia atau mati lemas. Seperti bibir kebiruan, atau ujung jari berwarna kebiruan. Secara garis umum tanda kekerasan pada tubuh korban tidak ada di jumpai,” terang dr Erwin Sembiring.

Sementara, Kanit Reserse Polsek Parapat Pricsel Sitohan SH didampingi Briptu Anwar Ginting menjelaskan, korban oknum pegawai Kelurahan itu diduga bunuh diri.

“Dugaan bunuh diri yang diketahui tadi pagi pukul 08.00 Wib. Bahwasanya korban Tio boru Sijabat diketahui oleh suaminya sekitar pukul 04.00 Wib, subuh meminum pembersih lantai merk Toppas. Setelah mengetahui istrinya meminum pembersih lantai tersebut, suami korban memberikan pertolongan pertama dengan memberikan susu kental. Namun tidak berhasil dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat,” jelasnya.

Lanjut Iptu Pricsel, Setelah dilakukan penanganan di RSUD Parapat korban tidak tertolong dan meningal dunia.

“Upaya kita melakukan pemeriksaan tubuh korban. Akan tetapi keluarga korban tidak bersedia dilakukan autopsi. Dan keluarga korban menerima peristiwa tersebut akibat perbuatan bunuh diri,” ucap Kanit Reserse tersebut.

Pantauan di lapangan, jasad korban masih dilakukan visum di RSUD Parapat. Setelah di formalin baru jasad korban dibawa ke rumah duka di Jalan Selamat Datang , Kelurahan Girsang 1 dengan mengunakan Ambulance Rumah Sakit Umum Daerah Parapat. (DS/KTN)

Bagikan :