Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Simalungun Gelar Ziarah ke TMP Nagur Siantar

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com|| 26 Juni 2023 – Hari ini, Senin, 26 Juni 2023 pukul 08:00 WIB, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando S.H., S.I.K, M.H., memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Upacara ziarah dihadiri oleh peserta yang terdiri dari perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun, pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun dan Bhayangkari Ranting Polsek Perdagangan serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Ita Efianto. Acara berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pembacaan Penghormatan kepada arwah para pahlawan, Mengheningkan cipta, Peletakan karangan bunga/ke tugu pahlawan oleh pimpinan, Penaburan bunga ke pusara para pahlawan, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Setelah upacara selesai, rombongan ziarah meninggalkan tempat upacara dan melanjutkan dengan penandatanganan buku tamu oleh pimpinan ziarah, diikuti dengan sesi foto bersama. Acara tersebut berjalan lancar dan khidmat sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia.

Baca Juga :  Instruksi Bupati, Warga Simalungun Dilarang Gelar Pesta Hingga 31 Mei 2021

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung mengatakan, “Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kita harus selalu mengenang jasa-jasa mereka dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas.”

Upacara ziarah dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini menunjukkan komitmen Polri dalam menghormati jasa para pahlawan serta meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan Polri dan masyarakat. Diharapkan upacara ziarah ini dapat menjadi momentum bagi Polri untuk lebih baik dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, “ujar AKBP Ronald. Senin(26/6/2023) sekira Pkl.10.00 WIB. (joe)

 

Bagikan :