Hanyut di Sungai Bejangkar Ujung Padang, Siswi Kelas 2 SD Ditemukan Tewas

Bagikan :

Ujung Padang – Kliktodaynews.com BOCAH perempuan, Safira Sahara (8) siswi kelas 2 SD, warga Huta II Nagori Riah Naposo Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, dilaporkan hanyut saat berenang bersama teman temannya lalu ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai Bejangkar wilayah sekitar tempatnya tinggal, Jumat (04/12/2020) sekira pukul 13.00 WIB

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK melalui Kapolsek Bosar Maligas AKP August B Manihuruk dalam rilis pers yang disiarkan Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring menjelaskan kronologi temuan jasad putri dari pasangan Subur dan Maya Sari ini.

Berawal dari laporan warga yang menyebut ada seorang bocah perempuan hanyut di Sungai Bejangkar Huta II Nagori Riah Naposo Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Menerima laporan petugas langsung bergerak ke TKP, bersama unsur Forkopimca Ujung Padang di bantu masyarakat melakukan penyusuran aliran sungai mencari keberadaan korban.

Selama lebih kurang 2 jam, upaya pencarian korban membuahkan hasil. Safira Sahara ditemukan tidak jauh dari lokasi awal hanyut dalam kondisi tidak bernyawa. Ujar Humas

Baca Juga :  Calon Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi Hadiri Pelantikan DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Sumut


Sebelumnya. Menurut keterangan saksi teman korban, mereka sedang berenang. Menit berlalu, serta merta teman teman korban tidak lagi melihat korban meski sudah di cari.

Khawator terjadi sesuatu, para saksi memberitahukan kepada warga sekitar bahwa teman mereka (korban) di duga hanyut. Selanjutnya pihak kepolisian bersana unsur Forkopimca di bantu warga sekitar melakukan pencarian hingga jasad korban ditemukan.

Atas temuan jasad korban, pihak keluarga bermohon dan menyatakan tidak bersedia untuk dilakukan Otopsi (bedah mayat) terhadap jasad korban.

Keluarga tidak keberatan dan menerima dengan ihklas bahwa korban meninggal dunia diakibatkan hanyut yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan.

Terlihat hadir di TKP, jajaran Polsek Bosar Maligas yang di pimpin AKP August B Manihuruk, Kanit Reskrim IPDA Fritsel G Sitohang, bhabinkamtibmas AIPDA JS.Butarbutar, BRIPKA Dodi W, BRIPKA H. Sinaga dan Brigadir Rio DC

Camat Ujung Padang M Fikri Damanik dan beberapa Staff, Dan Ramil 07/ PB diwakili Babinsa SERMA temu, Pangulu (Kades) Riah Naposo serta warga relawan pencari jasad korban (ALDY/KTN)
Baca Juga :  Gapensi Siantar-Simalungun Akan Mengadakan Rakercab dan Pelatihan.

Bagikan :