Hanyut di Sungai Bah Bolon, Bocah 3 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Bocah perempuan , Kanifah Hajirah (3) yang hanyut di sungai Bahbolon, Kampung Dalam, Huta VI, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun akhirnya ditemukan tidak bernyawa, Sabtu (8/7/2023) sekira pukul 00.30 wib.

Informasi dihimpun, Jumat, 7 Juli 2023 sekitar pukul 17.30 wib, dua saksi Revan Liunji Ais Permana dan Rizky Pratama sedang bermain layangan saat dua teman korban, Najua Q Maisah Damanik dan Aril Putra Ramadan pulang dari arah sungai. Revan melihat Najua menangis tanpa mengenakan pakaian.

Selanjutnya kedua anak ditanya apa yang terjadi, keduanya menangis.

Lebih lanjut, ibu korban Kanifa Hajirah bertanya dimana keberadaan anaknya, Najuwa mengatakan ada di sungai.

Hal tersebut memicu aksi pencarian dari ibu Najua dan ibu korban, Rani Wulandari didampingi oleh Revan. Mereka mencari di sepanjang aliran sungai dan memanggil-manggil nama Kanifa. Namun, upaya pencarian  ini tidak membuahkan hasil dan korban tak kunjung ditemukan.

Personel Polsek Perdagangan Resor Simalungun turut melakukan pencarian korban dan ditemukan dalam posisi telungkup serta tersangkut di ranting pohon di pinggiran sungai, sekitar 600 meter dari TKP awal, dalam keadaan meninggal.

Korban ditemukan dengan kedalaman air lebih kurang 1 meter. Personel Polsek Perdagangan selanjutnya mengevakuasi tubuh korban dan kemudian dibawa ke rumah duka.

Keluarga korban meminta agar mayat korban tidak dilakukan autopsi, seperti yang ditulis dalam surat pernyataan yang sudah dilampirkan. Keterangan dari pihak medis Kapuskesmas Marihat Bandar Dotna Sitohang, STr.Keb mengatakan bahwa hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. (Tim/KTN)

 

Bagikan :