Hampir Dua Tahun, Maujana di Pinang Ratus Tak Saling Kenal, Camat Diminta Evaluasi

Hampir Dua Tahun Maujana di Pinang Ratus Tak Saling Kenal, Camat Diminta Evaluasi
Hampir Dua Tahun Maujana di Pinang Ratus Tak Saling Kenal, Camat Diminta Evaluasi
Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com Camat Jorlang hataran Maryaman Samosir diminta evaluasi kinerja Badan Permusyawatan Desa (BPD) atau Maujana sebutan lain di Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan F Simbolon salah seorang anggota Maujana di Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut kepada media ini, Rabu(3/2/2021).

Dikatakannya saat ini Ketua Maujana Nagori Pinang Ratus dalam keadaan sakit, sehingga tidak bisa lagi menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Ketua Maujana sudah pernah mengatakan kepada saya bahwa beliau ingin mengundurkan diri dari jabatannya karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan lagi untuk menjalankan tugasnya sebagai Ketua Maujana Nagori, “ujar Simbolon.

Menindak lanjuti hal tersebut saya sudah sampaikan kepada Camat terkait keadaan Ketua Maujana tersebut dan juga meminta supaya kinerja maujana Nagori Pinang Ratus di harus secepatnya di evaluasi.

“Saya sudah sampaikan ke Camat dan juga meminta supaya kinerja kami sebagai Maujana Nagori agar di evaluasi. Oleh penyampaian itu, Camat akan segera mengkoordinasikan dengan Kasi Pemerintahan” ujar Simbolon.

Baca Juga :  Cindy Warga Purbaganda Dijambret di Jalan Lintas Laras


Ditambahkan dia, dan jika Camat tidak menanggapi apa yang saya sampaikan, saya akan tindak lanjuti ini ke pihak Kabupaten melalui Dinas Pembeerdayaan Masyarakat Pemrintahan Nagori (DPMPN), “tandasnya

“Mirisnya sejak ditetapkan sebagai Maujana Nagori pada tahun 2019 yang lalu mereka tidak pernah melakukan rapat internal sesama Maujana. Mereka ada 9 orang tapi hanya beberapa orang anggota Maujana yang bahkan tidak saling mengenal” beber dia.

SK BPD/Muajana itu ditetapkan oleh Bupati melalui Camat, untuk itulah kita minta kepada Camat agar segera mengevaluasi kinerja Maujana Nagori Pinang Ratus agar bekerja sesuai tupoksinya.

Sebagaimana termuat dalam Pasal 31 Permendagri 110/2016, BPD memiliki fungsi Membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarkat desa, Melakukan pengawasan kinerja kepala desa, “jelas Simbolon.

Terpisah Camat Jorlang hataran Maryaman Samosir ketika dikonfirmasi membenarkan jika salah anggota Maujana telah menyampaikan untuk mengevaluasi kinerja Maujana Nagori Pinang Ratus.

Benar telah disampaikan Simbolon dan nanti akan saya koordinasikan dulu dengan Kasi Pemerintahan untuk menindak lanjutinya, “kata Camat. (TOM/KTN)
Baca Juga :  Dukung Pemerintah Dalam Program Ketahanan Pangan, Polsek Bangun Galakan Peternakan

Bagikan :