Hadiri Perayaan Natal BKAG Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Bupati Simalungun: “Mari Bentengi Anak-anak Dengan Iman”

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, di Open Stage Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (1/12/2023).

Kehadiran Bupati Simalungun yang di dampingi sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun di perayaan Natal itu, disambut dengan suka cita oleh para jemaat yang hadir.

“Kami tidak menyangka kalau tepat di awal tanggal 1 Desember 2023 ini penuh berkah. Natal pertama kami, Bupati Simalungun hadir,”ucap salah seorang jemaat.

Bupati Simalungun, dalam mengawali sambutannya mengucapkan selamat Natal buat BKAG Kecamatan Girsang Simpangan Bolon dan juga kepada para jemaat serta masyarakat yang hadir di acara perayaan Natal tersebut.

“Kita berharap pesta natal ini jangan hanya seremonial saja, akan tetapi Natal ini diharapkan mampu menjadi warna bagi umat kristiani untuk menyebarkan kebaikan dan sukacita bagi sesama,”ucap Bupati.

Disampaikan Bupati, momen perayaan Natal ini diharapkan sebagai wadah bagi anak-anak Tuhan yang ada di Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, yang mampu memberikan yang terbaik dan saling mengasihi sesama.

Baca Juga :  Rencana Pesta Sabu Gagal, 3 Pria Asal Kecamatan Bandar Diringkus

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh jemaat agar perayaan Natal ini dijadikan sebagai saluran berkat dalam kehidupan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, di jaman digitalisasi ini banyak aspek negatif yang dapat mempengaruhi anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa dan negara.

Pemerintah Kabupaten Simalungun telah melakukan sosialisasi untuk anak-anak melalui tim rohaniawan untuk membentengi mereka dari hal-hak negatif.

“Kita juga telah melakukan investigasi. Dan dari hasil investigasi kita dan tim kerohanian di Kabupaten Simalungun itu mendapati sekitar 26% anak-anak terkena kekerasan dan lebih parahnya lagi kekerasan seksual,”tandas Bupati

Oleh karena itu, Bupati meminta agar momen Natal ini menjadi skala prioritas untuk membentengi anak-anak kita dari yang namanya pengaruh-pengaruh negatif, baik itu narkoba maupun kekerasan seksual.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk menjaga anak-anak kita, generasi penerus kita agar jauh dari namanya tindakan negatif. Mari kita Bentengi anak-anak dengan iman,”ajak Bupati.

“Dan di momen Natal ini, kiranya kita memperoleh berkah dan damai sejahtera buat kita semua, khususnya di Kecamatan Girsang Simpangan Bolon ini,”ujar Bupati. (tim/KTN)

Bagikan :