Gugus Tugas Simalungun Peroleh Bantuan APD dari Erlangga dan GAPKI

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com/strong> Gugus Tugas Tanggap Darurat (GT2D) Simalungun yang terus fokus dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) peroleh APD (Alat Pelindung Diri).

“Tadi siang diserahkan bantuannya. Ada masker, hand sanitizer, sarung tangan dan alat kesehatan lainnya,” jelas Humas sekaligus Jubir GT2D Simalungun Wasin Sinaga, Kamis (23/4/2020).

Bantuan APD tersebut dari PT Penerbit Erlangga dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Sumatera Utara berupa 100 paket sembako berupa 100 paket beras.

Kemudian, 100 kg gula pasir, 100 liter minyak goreng, 1000 bungkus mie instan dan 50 eksemplar poster jaga diri dan kelurga dari virus Covid-19 dengan Germas

“Kita mengapresiasi kepedulian PT Penerbit Erlangga dan GAPKI cabang Sumut dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun,” jelas Sekda Kabupaten Simalungun, Mixnon Andreas Simamora.

Bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI cabang Sumut akan langsung diserahkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Simalungun serta kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Yang Meresahkan Warga Tanah Jawa Terungkap, Tersangka Teryata Enam Putra Daerah


“Atas nama Bupati Simalungun, JR. Saragih. Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan dari PT Penerbit Erlangga dan GAPKI Sumatera Utara,” ucap Sekda.

Sekda menyampaikan Kita harus bahu-membahu dalam penanganan Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir. “Kita tetap membutuhkan bantuan APD, alat kesehatan dan bantuan lainnya,. Marilah kita bersama berdoa dan berupaya semoga pandemi ini dapat cepat berlalu,” ujar Sekda.

Sementara, Kepala Cabang PT Penerbit Erlangga, Tagon Gurning menyampaikan bantuan ini merupakan CSR dan sebagai komitmen dalam upaya mendukung Pemerintah menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Sebelumnya kita juga sudah menyerahkan bantuan ke Propinsi Sumatera Utara dan nantinya akan kita lanjutkan ke setiap instansi lainnya, sebagai bentuk dukungan pada percepatan penanganan penyebaran Covid-19,” paparnya sembari menyampaikan harapan semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Ketua GAPKI cabang Sumatera Utara, Alexander Maha diwakili John Edward Simanjuntak menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.
Baca Juga :  Hari Idul Adha 1442 H, Polres Simalungun Kurban 7 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing


“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun,” ujarnya.(RED/KTN)

Bagikan :