GUBERNUR SUMATERA UTARA BUKA FESTIVAL DANAU TOBA 2019, KAPOLRES SIMALUNGUN TAMPILKAN ANAK KREATIFITAS BINAANNYA

Festival Danau Toba (FDT) 2019 yang Ke VII di Lapangan Open Stage Parapat jalan Marihat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/12) pukul 15.15 Wib
Festival Danau Toba (FDT) 2019 yang Ke VII di Lapangan Open Stage Parapat jalan Marihat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/12) pukul 15.15 Wib
Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun menggelar Festival Danau Toba (FDT) 2019 yang Ke VII di Lapangan Open Stage Parapat jalan Marihat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/12) pukul 15.15 Wib

Gelar FDT 2019 ini disajikan lebih inspiratif untuk semua pihak yang hadir dengan tujuan peningkatan Destinasi Wisata Danau Toba ke mancanegara.

Pada rangkaian acara yang akan berlangsung sampai 12 Desember mendatang, dimeriahkan pertunjukan Gondang Girl dari Unimed, Koor Raksasa lagu O.. Tao Toba, Taradigadingdang pimpinan Ibu Sanur Sinaga, Tari Sawan oleh 1004 pelajar dari Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir, Penganugerahan Rekor MURI dengan penyematan Bulang Sulapei.

Kegiatan akbar ini diawali penyambutan Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi didampingi istri dan rombongan di sambut dengan Tor Tor Pangaloaloan dan pemberian seperangkat ulos Adat Simalungun oleh Partuha Maujana.

Acara berlanjut pada penganugerahan Rekor MURI, penandatanganan MOu kerjasama antara Gojek Indonesia dan Dinas Pariwisata Sumatera Utara disaksikan Gubernur Edy Rahmayadi sekaligus resmi membuka Festival Danau Toba 2019 ditandai pemukulan Gondang dan pelepasan balon.

Baca Juga :  Hujan Deras Melanda, Jembatan Alternatif Siantar-Tanah Jawa Pondok 8 Amblas


Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi ikut ambil bagian pada gelaran akbar ini dengan menampilkan aksi anak anak Komunitas Kreatif Pinggiran Danau Toba yang di binanya.

Hadir pada pembukaan FDT 2019,Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Ibu, Bupati Simalungun Dr.JR. Saragih SH.MM,Walikota Pematangsiantar H. Herfiansyah SE.MM, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.MSi, Dandenpom Letkol M.Choirun, Mewakili Dandim O207 Simalungun diwakili Kasdim Mayor M. Sianturi, Wakil Bupati Amran Sinaga.

Selanjutnya hadir, Kadis Pariwisata Pemprov Sumut Dr Ria Telaumbanua beserta rombongan, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH beserta rombongan, Kejari Kabupaten Simalungun, Ketua Pengadilan Kabupaten Simalungun, Camat Se-Kabupaten Simalungun, jajaran Forkominda, mewakili Konsultan dari Cina beserta rombongan, mewakili Gojek Indonesia, perwakilan MURI Yusuf Nasri serta Badan Otoritas Danau Toba Hari Prasetyo.(ALDY/KTN)

Bagikan :