Gerppasi Pacu Semangat Pemekaran Simalungun Di Tahun Baru 2020

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Semangat mengawali Tahun Baru 2020 ini, Gerppasi semakin eksis melakukan kegiatan sosialisasi menggalang dukungan dan lakukan tahap akhir menyelesaikan penyusunan berkas sebagai syarat permohonan secara administrasi dalam rangka mewujudkan pemekaran wilayah Kabupaten Simalungun. tak surut digaungkan oleh seluruh Pengurus, Koordinator Kecamatan, Sukarelawan dan masyarakat dalam hal memperjuangkan pemekaran Kabupaten Simalungun.

Dalam kesederhanaan mengawali Tahun Baru 2020 seluruh pengurus dan anggota beserta relawan Gerppasi melaksanakan pertemuan di awal tahun sekaligus bersilaturrahmi dalam suasana keakraban penuh rasa persaudaraan antar sesama pendukung di Kantor Sekretariat sementara, Jalan Nenas Nomor 1290, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Minggu (05/01/2020) sekira jam 14.30 Wib.

“Pertemuan ini adalah pertemuan perdana yang sekaligus bersama sahabat semua, marilah kita awali Tahun Baru 2020 ini dengan bersillaturahmi dalam suasana penuh keakraban didasari rasa persaudaraan sesama pejuang pemekaran yang tergabung dalam perkumpulan Gerppasi ini,” ucap Esau Pardede, ST mengawali kata sambutan.

Selanjutnya, Gerppasi (Gerakan Percepatan Pemekaran Simalungun) sebuah komunitas atau perkumpulan dari berbagai unsur elemen masyarakat yang bergabung dalam rangka memprakarsai sekaligus melakukan perjuangan Kabupaten Simalungun ini dimekarkan. Terkait tahapan penyampaian atau penyerahan berkas dijadwalkan pada minggu depan.

Baca Juga :  MITSUBISIHI L300 Terjun Ke Sungai, Supir Hilang Masih Dalam Pencarian.


“Gerppasi adalah milik dan tegak berdiri di atas kita bersama, bertujuan tercapainya kesejahteraan adil dan meratanya alokasi pembangunan guna peningkatan ekonomi masyarakat. Berkas yang akan diserahkan telah rampung sekitar 86 akan diserahkan Pemerintah dan DPRD Kabupaten Simalungun, Pemerintah dan DPRD Provinsi Sumatera Utara dan yang memberikan keputusan Presiden RI dan DPR DI,” pungkas Ketua Gerppasi disambut aplaus yang hadir, bertepuk tangan.

Salah seorang koordinator Gerppasi Syah Rizal sangat mengharapkan semoga kiranya segala beban dan permasalahan untuk selalu menyikapi damai serta menyelesaikannya secara transparan. Adapun maksud dan tujuan pertemuan selain fokus membahas beberapa tahapan yang akan terlaksana, ajang pertemuan dan bersilaturrahmi juga dalam rangkaian ungkapan rasa syukur nikmat kita kepada Allah SWT telah memudahkan segala sesuatu urusan terkait perjuangan Gerppasi.

“Pelaksanaannya sederhana namun maknanya penuh arti, semoga kita semua dapat diberikan keberkahan dan perubahan serta peningkatan khususnya dalam kebersamaan kita di dalam wadah yakni Gerakan Percepatan Pemekaran Simalungun, Horas…Horas…Horas…,” tutup Syah Rizal mengakhiri.
Baca Juga :  HUT RI ke 74, Tumbur Napitupulu SE. Gelorakan Semangat Kemerdekaan


Beberapa tahapan yang saat ini masih dilaksanakan yakni penggalangan dukungan moral dan moril dari semua pihak oleh Gerppasi dan telah tersalurkan “Stiker Gerppasi” kepada masyarakat berjumlah lebih dari 2.500 lembar.

Dalam waktu dekat, selain menyebarkan stiker Gerppasi yang berfungsi sebagai alat sosialisasi atas perjuangan pemekaran Kabupaten Simalungun, oleh seluruh personil yang tergabung dalam wadah Gerppasi akan melakukan atau melaksanakan tahapan sosialisasi lanjutan dalam bentuk “Segenggam Beras Sebagai Bentuk Sumbangsih Masyarakat Perjuangkan Pemekaran Kabupaten Simalungun”. (RY/KTN)

Bagikan :