Gegara Salah Menulis Jawaban, Murid SD di Batu Bara Dianiaya Oknum Guru. Ka. UPTD

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Siswa Kls V SD inisial (R) diduga korban kejahatan Oknum Guru UPTD-05 Talawi inisial (Suci) di Dudun I Pendidikan Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Selasa (21/03/2023)

Pasalnya orang tua korban Masito (34) telah melaporkan hal tersebut di Unit PPA Polres Batu Bara pada hari Rabu 15 Maret 2023 sekira pukul 10:00 Wib dengan terlapor atas nama ASL belum dapat terkonfirmasi usia, di laporkan pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023

Bocah SD inisial R menceritakan bermula terjadi dugaan tindakan kekerasan dilakukan oknum Guru UPTD 05, ketika R salah menulis jawaban yang ia tunjukkan ke guru, sehingga oknum Guru penggoreskan pulpen ke mukanya.

Sehingga ada bekas goresan dibawah kelopak mata dan darah dimuka R. ” Guru merasa panik dan ketakutan hingga oknum Guru memberikan Citadin menyuruh R mengoleskan kemukanya, terang korban.

Melihat muka R luka, orang tua korban masito terkejut dan melaporkan peristiwa yang dilaporkan anaknya ke Pemerintahan Desa setempat.

Kepala Desa Masjid Lama Saini dimintai keterangan terkait penganiayaan R, Kades mengatakan pihaknya sudah mediasikan kepada pelaku, agar berkoordinasi kepada orang tua korban.

Karena tidak puas dan tidak menerima anaknya menjadi korban kekejaman oknum Guru UPTD 05 dan menolak berdamai dan melaporkan ke Polres Batu Bara No: STTLP/B/105/III/ 2023/SPKT/POLRES BATU BARA/POLDA SUMATERA UTARA, ucap Kades.

Laporan tersebut terhadap oknum guru UPTD-05 Mesjid Lama Talawi inisial (Suci) di Polres Batu Bara yang diduga melakukan tindak pidana kejahatan perlindungan anak UU No.35/2014 tentang perubahan UU No.23/2002 tentang perlindungan anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 80, UU No.35/2014 yang terjadi di UPTD SD-05 Mesjid Lama.

Rekan-rekan media mencoba menemui Kepsek UPTD SD-05 Mesjid Lama Talawi inisial F guna dikonfirmasi, tak dapat ditemui. Dihubungi lewat WhatsApp tidak diangkat, dikirimkan pesan WhatsApp Kepsek tidak membalas.

Kembali awak Media berusaha menemui Kepsek UPTD 05 dan oknum Guru diduga pelaku kekerasan terhadap R tidak berada di sekolah.

Ka. UPTD 05 Mesjid Lama Talawi mengatakan dengan enteng cuma perkara biasa-biasa saja, menurut F bukan ditusuk.

F kembali berkilah, tidak mengetahui kejadian itu karena sedang Bimtek diluar ucap UPTD 05 Mesjid Lama Talawi.

Kenapa muka R luka dan berdarah sekaligus ditunjukan fhoto, tiba-tiba wajah F pucat mengalihkan pembicaraan menyebut dirinya baru 5 bulan menjadi Kepala Sekolah.

Terpisah Plt Disdik Batu Bara D.Tumanggor di konfirmasi lewat WhatsApp mengatakan karena kesibukan di Disdik belum dapat menjumpai oknum Guru inisial (Suci) dan Ka. UPTD SD-05.

Plt Disdik Batu Bara menjawab Wartawan R menceritakan bukan kali ini terjadi kekerasan dan sudah berulang-ulang kali ucapnya Senin (20/3-2013).

Kembali dijelakannya, Oknum Guru sudah meminta maaf kepada korban dan kepada orang tua korban dan membawa korban berobat. Masalah biaya perobatan ditanggung sampai sembuh oleh oknum guru tersebut.

Kita manusia biasa bisa khilaf dan berharap orang tua korban dapat memaafkan serta mencabut pengaduannya ke Polisi.

Tambahnya, oknum Guru tetap kita berikan sanksi tegas, tutup Plt Disdik Batu Bara.(STAF07/KTN)

Bagikan :