Gebyar Vaksin Merdeka HUT RI ke 76, Polres Simalungun Suntik 400 WBP

Gebyar Vaksin Merdeka HUT RI ke 76, Polres Simalungun Suntik 400 WBP
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| SAMBUT HUT Kemerdekaan RI ke 76 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, Polres Simalungun menggelar ‘Gebyar Vaksin Merdeka’ dengan sasaran kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP)
di Lapas Klas II-A Pematangsiantar Jalan Asahan Km 7 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada Sabtu

Sebanyak dua puluh satu (21) Vaksinator terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan dibagi dalam tiga (3) tim untuk melayani 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Klas II-A Pematangsiantar sesuai data NIK masing masing

Gebyar Vaksin Merdeka diawali pengarahan dari Kapolri dan Panglima TNI terkait evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Kapolres Simalungun AKBP Nicholas Dedy Arifianto, SIK.SH.MH disela-sela kegiatan menyebut kegiatan gebyar vaksin merdeka ini dilaksanakan oleh gabungan dari Pemkab, Polres Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun dengan tujuan menyasar kepada masyarakat rentan khususnya yang ada di Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

Lanjut Kapolres pada kegiatan vaksinasi hari ini menargetkan kepada 400 orang warga binaan. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan semoga membawa manfaat bagi masyarakat rentan khususnya warga binaan di Lapas Siantar ini tutupnya.

Baca Juga :  Dihantam Colt Diesel, Pengendara Honda Beat dan Rekannya Tewas di Tempat

Sementara dalam kegiatan tersebut Kapolres Simalungun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga lewat wakil bupati Zonny Waldi, S.Sos, MM . yang telah mengalokasikan vaksin dari pemerintah untuk masyarakat rentan.

“Walau hanya 400 orang dari 1894 orang warga binaan yang ada di lapas ini yang masih tervaksin, namun hal ini akan tetap kami lanjutkan. Sehingga nantinya seluruh warga binaan maupun seluruh petugas dapat tervaksin”. Ujsr Kapolres

Masih di tempat yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar Rudy Fernando Sianturi, Amd.IP, SH selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Kapolri, Kapolda, Kapolres Simalungun, Dandim, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Lapas Klas IIA Pematangsiantar
dan berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa berkelanjutan.

Kalapas juga menghimbau agar kita tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
“Hal ini diharapkan mampu menekan angka peningkatan pasien yang terinfeksi covid-19 di wilayah Siantar – Simalungun” Pungkasnya.

Baca Juga :  BUPATI SIMALUNGUN: JALAN JURUSAN LARAS-BAH GUNUNG SEGERA DI BANGUN

Agusmawan seorang warga binaan yang mendapat vaksin menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak Kapolres dan Bupati Simalungun dan semua pihak yang telah melaksanakan proses vaksinasi.

Agus mengatakan merasa senang sebab baru kali ini mereka para warga binaan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan berharap hal ini bisa berlanjut.

Dalam kegiatan vaksinasi turut dihadiri Wakapolres Simalungun KOMPOL Elfianto, SH.MH, Perwakilan Dandim 0207/Simalungun Danramil 06 Kapten I.E Tampubolon, Kabag Ops. Polres Simalungun KOMPOL suriyanto ST.SH. MH, Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL P. Sihombing, Kabag Sumda KOMPOL Joner Purba, Kasat Binmas KOMPOL Yani Sinulingga,

Kemudian Kapolsek Bangun AKP Lambok Gultom, SH, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi, SH, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK.MH, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo SIK. MH., Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Tahti IPTU M.Nasib, Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnahor. (JOE/KTN)

editor: BAY/KTN

Bagikan :