Galian Parit Pengaman PTPN IV Kebun Laras Dinilai Warga Timbulkan Masalah Baru

Lokasi parit pengaman yang berada di Bahapal Nagori Naga Jaya I mulai tergerus air hingga ke badan jalan.
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Ketua LSM Patroli Hukum Indonesia Kabupateen Simalungun Jeff Anand T menilai pihak manajemen PTPN IV Kebun Laras tidak ramah lingkungan,sehingga menimbulkan masalah baru.

“Seperti galian parit pengaman yang hanya berjarak 1,5 meter dari halaman belakang sekolah SD Laras, dengan kedalaman 3,5 meter dikhawatirkan longsor dan bisa membahayakan anak- anak sekolah,”sebut Jeff kepada kliktodaynews , Selasa ( 24/08/2021 ) sekira pukul 11.00 wib.

Jeff menambahkan,ada juga penggalian parit pengaman yang dilakukan oleh PTPN Laras di sekitar jalan lintas di Bahapal Nagori Naga Jaya I dengan kedalaman 3- 4 meter hanya berjarak 2 meter dari badan jalan, saat ini terlihat sudah mulai longsor.

“Penggalian parit pengaman yang dilakukan PTPN IV di jalan lintas bisa-bisa akan membuat jalan tergerus longsor,”imbuhnya.

Terpisah, Damanik salah seorang tokoh pemuda, didampingi Trisno dan lainya yang berkumpul di warkop dalam perbincangannya menyesalkan tindakan oknum manager yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar dan tidak memikirkan masalah yang akan ditimbulkan dari penggalian parit tersebut.

Baca Juga :  Karyawan PTPN IV Dosin Ditemukan Tak Bernyawa di Areal Kebun Sawit

Amatan awak media, Rabu (25/8/2021) parit yang berada jalan lintas di Bahapal Nagori Naga Jaya I sudah mulai tergerus air dan mulai melebar dan dikhawatirkan akan sampai ke badan jalan.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi belum mendapat keterangan dari Pihak PTPN IV Laras terkait pembangunan parit di dua lokasi . (BP/KTN)

Bagikan :