Gagal Beraksi, Pelaku Begal Diamankan Polsek Bosar Maligas

Gagal Beraksi, Pelaku Begal Diamankan Polsek Bosar Maligas
Gagal Beraksi, Pelaku Begal Diamankan Polsek Bosar Maligas
Bagikan :

Bosar Maligas-Kliktodaynews.com Tak bosan bosannya pihak kepolisian setempat memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukumnya masing masing untuk selalu berhati hati dan waspada disaat melakukan perjalanan dengan mengendarai kendaraan di jalanan karena tindak kejahatan dapat terjadi kapanpun.

Tindak pidanan pencurian dengan pemberatan kali ini dialami oleh Sri Ningsih (50) berprofesi Pegawai Negeri Sipil menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar beralamat di Lingkungan VI Kulon, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas.

Kapolsek Bosar Maligas AKP Ir. J. Sijabat kepada awak media ini menerangkan kronologi kejadian yang dialami korban terjadi pada Kamis (20/06/2019) sekira pukul 07.30 Wib di Lokasi jalan lintas Afdeling V, PT. PN IV Unit Kebun Gunung Bayu, Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas dan berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan bernama Nuril Anwar Hasibuan Alias Nuweng (27) beralamat di Simpang Kampung Jawa, Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

“Berdasarkan laporan korban dan keterangan saksi di lokasi kejadian bahwa, pelaku dan korban melintas mengendarai sepeda motornya di jalan areal Afdeling V PTPN IV Gunung bayu lalu pelaku memberhentikan korban menanyakan jalan menuju ke Pondok Afdeling V, korban yang menghentikan sepeda motor yang dikendarainya serta menjawab “ini aku mau kesana, ayo lah”, papar AKP Ir J. Sijabat ditemui di Mapolsek Bosar Maligas.

Baca Juga :  SAFIN WARGA BATUBARA DITEMUKAN JADI MAYAT DALAM MOBIL DI BOSAR MALIGAS


Masih menurut Kapolsek Bosar Maligas, selanjutnya korban dan pelaku melanjutkan perjalanannya sambil berjalan pelaku mengikuti korban yang meletakkan tas berisikan di depan bangku korban dan secara tiba tiba pelaku mensejajarkan jalannya sepeda motor, langsung menarik tas milik korban, saat berhasil diambil spontan korban menarik tangan pelaku, sehingga sama sama memberhentikan sepeda motornya”, ucap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Bosar Maligas, Iptu T. Simamora.

Selanjutnya, dengan menggunakan helm pelaku memukul tubuh korban hingga mengenai kepala korban sambil menarik tas lalu dengan kedatangan saksi Supono dan Miswanto ke lokasi kejadian, pelaku berupaya melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya.

“Kedua saksi berusaha menarik sepeda motor pelaku disaat akan melarikan diri dan selanjutnya mendapatkan laporan, akhirnya mengamankan pelaku berikut barang bukti”, tutup AKP J. Sijabat.

Kini pelaku diamankan di Mapolsek Bosar Maligas dan kerugian materi yang dialami korban diperkirakan senilai Rp 3.800.000,- serta barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 Unit Sepeda motor Honda Supra Fit tanpa nomor plat polisi dengan nomor mesin : HB31E-1222102, 1 buah tas merk Pollo, 1 buah kaca mata, 1 Unit HP Android Merk Samsung J2 Prima warna silver, 1 unit HP Nokia Type 108 warna hitam dan 1 buah Helm merk GANZ warna merah. (KTN/RY)
Baca Juga :  Kafilah Tanjung Tiram Pemenang Di MTQ Kab Batu Bara Ke- XIII

Bagikan :