FGHS Demo Di Kantor Bupati Simalungun, Tuntut Realisasi Gaji dan Tolak Pungli SK PTT

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Rsatusan guru yang tergabung dalam organisasi Forum Guru Honor Simalungun (FGHS) lakukan aksi unjuk rasa terkait gaji yang tidak kunjung dibayarkan oleh Pemkab Simalungun dan Pungutan liar yang dilakukan oknum dinas pendidikan. Jumat (28/2/2020) pukul 10.00 Wib.

Kordinator Aksi Ganda Armando Silalahi, dalam orasi menuntut agar gaji guru tahun 2020 segera direalisasi dan Surat Keterangan Guru PTT segera di berikan tanpa melakukan pungutan.

“kami minta Bupati DR JR Saragih SH, MH menggunakan hati nurani melihat kami para guru honor dengan gaji yang sedikit dan kadang telat dibayar, dan itupun masih ada oknum didinas pendidikan tega mengutip keringat kami, ” ucapnya dalam orasinya.

Pengunjuk rasa sangat kecewa sebab, tuntutan para demostran tidak dapat ditanggapi karena Bupati Simalungun sedang berada diluar kota dan pihak Pemkab melalui Rizal EP Saragih, menyarankan agar persoalan tersebut dibawa ke Dinas Pendidikan Simalungun.

Didinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Simalungun sekretaris dinas Parsaulian Sinaga, menerima perwakilan pengunjuk rasa namun, tetap saja tidak menghasilkan solusi. dengan rasa kecewa demontran akhirnya membubarkan diri dan berjanji kembali dalam waktu dekat dengan jumlah yang lebih besar lagi.(RED/KTN)

Baca Juga :  Polisi Selidiki Kasus Kematian Sadis di Komplek Cendana PT Bridgestone Dolok Merangir

Bagikan :