Double J Coffee Hadir Edukasi Kopi Arabica dan Kekinian

Double J Coffee Jalan Kartini Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun
Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Coffee Shop Double J Coffee hadir untuk mengedukasi masyarakat indonesia tentang seputaran kopi indonesia. Kopi indonesia memiliki ratusan jenis dan rasa yang tumbuh di indonesia, sangat diminati oleh mancanegara hingga secara data indonesia menduduki peringkat ke 4 pengekspor kopi terbesar didunia setelah Brazil dan lainnya.

Grand Opening Double J Coffee

Indonesia memiliki 2 varietas kopi diantaranya Robusta dan Arabica. Kedua jenis kopi tersebut menjadi bahan penghasilan petani di indonesia umumnya seperti Mandailing, Toba, Simalungun, Humbahas, Sidikalang dan Samosir yang dikenal di mancanegara sebutan semuanya kopi Mandailing. Arabica  tumbuh subur pada dataran tinggi dengan ketinggian 800-1200 MDPL dengan tingkat kedinginan cuaca 15-24 Derajat Celcius. umumnya rentan terhadap hama, kaya rasa dan mengandung Fruty(asam buah).

Maga Coffee Edukasi

Sedangkan Robusta yang tumbuh subur pada dataran rendah 250-800 MDPL dengan tingkat kedinginan cuaca 24-30 Derajat Celcius tahan terhadap hama kaya rasa dan mengandung Nutty(rasa kacangan).

Tokoh Muda Perdangan

Owner Double J Coffee Rudi Samosir mengatakan umumnya dinegara maju rakyatnya pengopi seperti Amerika(USA), Finlandia, Jerman. Di Negara Brajil masyarakat yang tidak memiliki mesin seduh jenis espresso dianggap miskin, dikarenakan kopi menjadi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  KAPOLRES SIMALUNGUN GELAR PERSS RELEASE 2019, 204 KASUS NARKOBA 100 PERSEN SELESAI


Diindonesia umumnya pekerja kantoran dan orang-orang pintar pasti konsumsi Kopi
Pelayan Gereja Se Kabupaten Simalungun

“sehingga menjadi pertanyaan kenapa dulu masa penjajahan diindonesia kopi dikatakan mereka bahan dasar untuk Misiu(peledak). Terkuak ternyata ada vitamin untuk meningkatkan daya ingat pada kopi itu sendiri serta vitamin lainnya,” kata Alumni S1 ITM dan S2 Fisip USU ini.

Double J Coffee merubah mindset masyarakat bahwa kopi itu pahit dan dapat menyebabkan jantung berdebar dengan menjadikan kopi minuman Mocktail, Jahe Kopi, Kopi aren dan lainnya. Seperti di Coffee Shop menyajikan Signature Recipe Kopi Susu Jahe, Kopi Susu Vanila, Kopi Susu Banana, Kopi Susu Buavita, Kopi Taro, Kopi Wine, Caramel Macchiato, Javanese, V-60, Vietnam Drip, French Press, Tubruk, Aero Press, Sypon, Espresso, Americano, Latte, Ice Late Fruity, Mocacino dan Cappucino.

Selain kopi Tea Sidamanik, Kelor, Lemon Tea Madu, Jahe Gula Merah, Jahe Ginger, Choccolate, Orange Juice, Badak, Aqua dan aneka makanan ringan, kentang goreng, ubi rambat goreng, ubi keladi rebus, tahu tempe serta telur puding tersaji di Double J Coffee.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, PT Sipef Semprot Disinfektan di Nagori Sekitar


Double J Coffee diambil dari nama kedua putrinya Josei dan Johana disingkat Double J, beralamat di Jalan Kartini Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.dengan Barista lulusan Maga Coffee Edukasi Jalan Villa Gading Mas Medan.(RUD/KTN)
Bagikan :