Delapan Tahun Saronika br Sinurat Menjadi TKW di Malaysia, Pulang Kecelakaan di Jalan Tol

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews Nasib malang yang di alami keluarga br Sinurat, warga Huta I Habatu, Nagori Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Menjadi korban laka lantas di jalan tol Sei Rampah-Medan KM 73. Mobil Toyota Inova BK 1446 KL yang di kemudikan Perdinan (23) terbalik saat menujuh arah pulang. Setelah menjemput korban Saronika br Sinurat (28) dari Bandara Kuala Namu.Rabu 20/2 sekira jam 15,30 wib.

Informasi yang di himpun dari rumah duka Jum’at 22/2 sekira jam 14,00 wib. Jupentus Manurung sebagai keluarga korban (keponakan) menjelaskan. Saat terjadi kecelekaan tersebut hingga merenggut tiga nyawa. Yaitu Maide br Marbun (62) Ciko Sinurat (5) dan Saronika br Sinurat (28).

Sudah delapan tahun Saronika (korban) menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Negara seberang Malasyia. Selama itu juga korban belum pernah pulang sama sekali semenjak menjadi TKW. Namun kepulangannya hanya mengantarkan nyawa dan sangat tragis pula kepergiaannya, bersama ibu kandungnya, dan keponakannya.

Mendengar kabar Saronika hendak pulang, ibu dan keluarga yang di kampung juga senang, karena sudah delapan tahun tidak ketemu. Saat itu juga pihak keluarga membawa mobil untuk menjemput dan menyambut kepulangannya.

Setelah mereka jumpa, dan memutuskan pulang bersama dalam satu rombongan mobil yang berjumlah tujuh orang. Namun belum sampai dirumah masih dalam perjalanan mobil mengalami kecelekaan patal membuat Saronika meninggal dunia di tempat kejadian.

Saat kejadian yang sangat tragis Maide br Marbun (ibu) korban sempat dirawat di rumah sakit Mitra Sejati. Begitu juga Ciko Sinurat (keponakan) korban sempat di rawat di rumah sakit Adam Malik. Namun tuhan berkata lain, akhirnya keduanya meninggal dunia hampir waktu yang bersamaan Kamis 21/2 sekira jam 17,00 wib.

Rencana pihak keluarga Soronika akan di kebumikan Jum’at 22/2, namun keduanya juga meninggal. Akhirnya pihak keluarga akan mengkebumikan di hari yang sama yaitu Sabtu 23/2, di tempat pemakaman umum, ucap Manurung.(MN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*