Datangi Kejatisu, GEMAPSI Pertanyakan Perkembangan Laporan Dugaan Korupsi PDAM Tirtalihou

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (GEMAPSI) melangsungkan pertemuan dengan Plt Kajati Sumatera Utara, Aditia Warman pada hari rabu (25/11/2020) guna mempertanyakan perkembangan laporan dugaan korupsi di PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun yang sebelum nya sudah dilaporkan

Pada pertemuan yang dihadiri sekretaris jendral GEMAPSI, Jahenson Saragih dan sejumlah pengurus lain nya, GEMAPSI juga menyampaikan laporan baru atas dugaan korupsi pada program pemasangan instalasi air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR tahun anggaran 2019.

Sekjen GEMAPSI ketika dimintai tanggapan nya usai bertemu Plt Kajatisu menjelasakan kepada tim media ini bahwa laporan tersebut secara resmi sudah disampaikan beserta seluruh bukti-bukti yang mereka miliki.

“Sudah kita sampaikan langsung tadi ke Pak Kajatisu dan untuk proses nya kami percayakan sepenuh nya kepada beliau, ”

Ketika disinggung terkait dugaan korupsi yang disampaikan, ia menjelaskan bahwa dalam ada temuan berdasarkan investigasi yang mereka lakukan dan hasil wawancara dengan beberapa kepala unit PDAM di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Simalungun bahwa untuk program MBR 2019 yang sudah selesai dikerjakan namun hingga kini tidak dibayarkan oleh Dirut PDAM, Betty Sinaga.

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pencuri Bermobil di Raya Usang Berhasil di Ringkus Polsek Silau Kahean


Ia menambahkan bahwa akibat kegiatan tersebut ditaksir jumlah kerugian negara yang ditimbulkan sekitar 922 juta dan juga berpotensi menimbulkan kerugian negara atas dugaan markup pembelanjaan bahan material yang diduga dilakukan oleh Dirut PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun.

“Tadi disampaikan Pak Kajati akan segera mempelajari dan segera memproses laporan tersebut apabila dugaan yang kami sampaikan terbukti.

Sampai berita ini diturunkan, kru media kliktodaynews belum berhasil memintai keterangan Dirut PDAM Tirtalihou. (REL/KTN)

Bagikan :