Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD Ke-120 Kodim 0209/LB

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., memimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120 tahun 2024
Bagikan :

Pematangsiantar – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., memimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120 tahun 2024 di Wilayah Kodim 0209/Labuhan Batu, bertindak sebagai Dansatgas Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro S.I.P., bertempat di Desa Selat Beting, Kec. Panai Tengah, Kab. Labuhanbatu. Jumat (07/06/2024).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang di bacakan oleh Danrem 022/PT mengatakan Pelaksanaan kegiatan TMMD yang sudah berlangsung selama satu bulan, yang dilaksanakan oleh enam satgas di seluruh jajaran Kodam I/BB. Diawali dengan kegiatan Pra TMMD yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir, yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan gotong-royong. Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. Sejalan dengan tema TMMD kali ini “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

TMMD ke-120 ini di samping melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik juga melaksanakan pembangunan dengan sasaran tambahan berupa program unggulan kasad meliputi : TNI manunggal air, Pembangunan RTLH, Program penurunan stunting, Penanaman pohon dan mangrove serta program ketahanan pangan. Selain itu, kerja sama TNI AD dengan kementerian pertanian yang sedang berlangsung yaitu optimasi lahan pertanian dan pompanisasi.”Ujar Pangdam.

Diakhir kegiatan di lanjutkan acara Pembagian Sembako, Peninjauan Sunat massal, Peninjauan Pengobatan massal, Peninjauan Pencegahan Stunting dan Menyaksikan Demonstrasi Tarian Anak SMA Kecamatan Panai Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Labuhanbatu,Danbrigif 7/RR, Kasiter Korem 022/PT, Danyonif 126 /KC, Kapenrem 022/PT, Para OPD pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Para perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Kapolsek Panai Tengah, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu, Kaban BPBD Labuhanbatu, Camat Panai Tengah dan Pj Kades Desa Selat. (wk/KTN)

Bagikan :