Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Pasaribu: Danau Toba Saat ini Perlu Perhatian dan Aksi Nyata

Bagikan :

SIMALUNGUN – Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Pasaribu SE, menyampaikan kondisi Danau Toba saat ini perlu adanya perhatian dan aksi nyata yang serius agar kerusakan ekosistem Danau dapat dicegah.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi yang berlangsung di Aula Toba Hall Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis.(26/09/2024).

Penanganan tersebut menurut Kolonel Inf Tagor Pasaribu perlu adanya keterlibatan semua pihak dalam rangka upaya penyelamatan ekosistem danau, merupakan bagian dari ekosistem dan sumber air yang memiliki nilai ekologis sosial dan ekonomi yang sangat tinggi.

“Penanganannya perlu juga keterlibatan semua pihak untuk menangani masalah yang terjadi di Danau Toba saat ini, kemudian kita harus bekerja sama saling bahu-membahu menjaga aset yang kita miliki ini,”ucap Danrem menambahkan.

Oleh karena itu, Danrem berharap output dari pertemuan ini agar nanti menjadi pedoman bagi sektor terkait di kawasan Danau Toba.

Hal itu juga dalam rangka menyelamatkan ekosistem yang merupakan bagian dari upaya bersama melakukan deforestasi kawasan Danau Toba yang selama ini mengalami degradasi.

“Saya yakin dan percaya dengan kekuatan kita masing-masing demi Danau Toba yang kita cintai bersama ini, mari kita saling membangun koneksi bersama-sama bergerak untuk berkarya, saling mendukung, bahu membahu meningkatkan koordinasi integrasi dan sinergitas antar pemangku kepentingan,”kata Danrem.

Bagikan :